Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Populer Nasional: Vonis Kasus Korupsi PT Jasindo Hingga Pendidikan Generasi Muda

Achmad Zulfikar Fazli • 19 Januari 2022 06:29
Jakarta: Sejumlah artikel di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Selasa, 18 Januari 2022. Artikel tersebut terkait sidang vonis kasus korupsi di PT Jasindo hingga festival edukasi untuk pendidikan generasi muda.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Dua Terdakwa Kasus Korupsi di PT Jasindo Divonis Hari Ini

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan menggelar sidang vonis terhadap dua terdakwa kasus dugaan rasuah kegiatan fiktif agen PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Kedua terdakwa adalah mantan Direktur Keuangan dan Investasi PT Jasindo, Solihah; dan pemilik PT Ayodya Multi Sarana (AMS), Kiagus Emil Fahmy Cornain.
 
"Pembacaan putusan majelis hakim dengan terdakwa Kiagus Emil Fahmy Cornain dan Solihah hari ini di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa, 18 Januari 2022.
 
KPK meyakini vonis hakim akan sesuai dengan dakwaan jaksa penuntut umum. Fakta yang terungkap di persidangan akan memperkuat amar putusan hakim.
 
Baca: Eks Direktur Keuangan PT Jasindo Divonis 4 Tahun Penjara
 
Selengkapnya baca di sini

2. Bima Arya Segel Tempat Hiburan Malam Zentrum

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyegel tempat hiburan malam (THM) Zentrum lantaran melakukan tiga pelanggaran. Selain menyegel, dia menyita ratusan botol minuman beralkohol (minol) golongan B dan C.
 
"Ada tiga pelanggaran yang dilakukan THM Zentrum. Mulai dari mengganggu keamanan dan ketertiban, menjual minol tanpa izin, hingga melanggar jam operasional," ungkap Bima, Selasa, 18 Januari 2022.
 
Dia bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan polisi menyegel THM Zentrum di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Timur, pada Senin malam, 17 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Suara Bising Hiburan Ganggu Warga Dago
 
Selengkapnya baca di sini

3. KSAU Yakin Festival Edukasi Memajukan Pendidikan Generasi Muda

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membuka Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) kelima tahun 2021 pada Senin, 17 Januari 2022. Acara yang digelar di Halim Perdanakusuma, Jakarta, itu disiarkan secara virtual.
 
"Saya menilai, FESA merupakan bukti komitmen Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) untuk terus berupaya memajukan pendidikan bagi generasi muda bangsa umumnya, dan khususnya keluarga besar TNI AU," kata Fadjar melalui keterangan tertulis, Selasa, 18 Januari 2022.
 
Fadjar yakin acara itu bisa memacu semangat mengembangkan kreativitas, motivasi, dan rasa keingintahuan para siswa Sekolah Angkasa. Acara itu juga diyakini bisa menumbuhkan karakter sosial kepada para siswa.
 
Selengkapnya baca di sini
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif