Plt juru bicara KPK Ali Fikri/Medcom.id/Arga
Plt juru bicara KPK Ali Fikri/Medcom.id/Arga

KPK Temukan Catatan Aliran Uang Perkara Suap Wali Kota Ambon

Candra Yuri Nuralam • 18 Mei 2022 13:16
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah beberapa kantor di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pada Selasa, 17 Mei 2022. Lembaga Antikorupsi menemukan sejumlah bukti terkait kasus dugaan suap persetujuan izin prinsip pembangunan cabang retail di Ambon pada 2020 dari penggeledahan itu.
 
"Pada beberapa lokasi dimaksud, ditemukan dan diamankan berbagai bukti di antaranya sejumlah dokumen terkait keuangan termasuk catatan aliran sejumlah uang dan bukti alat elektronik," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Ali mengatakan penggeledahan dilakukan di Gedung A, B, C, dan D Pemkot Ambon. Ruang kerja Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy ikut dimasuki penyidik untuk mencari bukti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KPK juga menggeledah ruang kerja sekretariat wali kota Ambon, ruang kerja kepala dinas dan sekretariat kantor dinas pariwisata dan kebudayaan, ruang kerja kepala dinas dan staf kantor dinas perhubungan, ruang kerja kepala dinas dan staf kantor BPKAD, dan beberapa ruangan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.
 
Baca: Pemberkasan Dugaan Suap Walkot Nonaktif Ambon Dikebut
 
KPK bakal menganalisis bukti itu. Lembaga Antikorupsi meyakini bukti yang ditemukan ini menguatkan tudingan penyidik kepada para tersangka dalam kasus ini.
 
"Seluruh bukti-bukti hasil penggeledahan diduga kuat dapat menerangkan dan mengurai seluruh perbuatan para tersangka," ujar Ali.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif