Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo melaporkan Ferdinand Hutahaean ke Polda Metro Jaya. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo melaporkan Ferdinand Hutahaean ke Polda Metro Jaya. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Roy Suryo Tutup Pintu Damai dengan Ferdinand Hutahaean

Nasional media sosial polri pencemaran nama baik hoax
Siti Yona Hukmana • 21 September 2021 01:10
Jakarta: Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo tidak mau berdamai dengan Ferdinad Hutahaean (FH). Roy Suryo melaporkan Ferdinand atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah ke Polda Metro Jaya.
 
"(Laporan) FH ini insyaallah kami enggak akan restorative justice damai," kata Roy Suryo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 20 September 2021.
 
Pakar telematika itu ingin pelaporannya ini berlanjut hingga ke pengadilan untuk memberikan efek jera kepada Ferdinand. Dia juga tengah mempertimbangkan melaporkan Ferdinand secara perdata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan terus persoalkan ini, akan pidana yang bersangkutan. Bahkan nanti teruskan ke pasal lain jadi bukan hanya pidana, tapi juga perdata," ujar politikus Partai Demokrat itu.
 
Baca: Merasa Difitnah, Roy Suryo Laporkan Ferdinand Hutahaean ke Polisi
 
Ferdinand Hutahaean dilaporkan atas cuitannya pada Selasa, 14 September 2021. Dalam cuitannya itu, dia menuding Roy Suryo mantan menteri yang bodoh dan membawa pulang barang-barang milik negara ke rumah.
 
Roy Suryo menjadikan pernyataan Ferdinand yang diunggah di akun Twitter pribadinya itu sebagai barang bukti. Laporan Roy Suryo terhadap mantan koleganya di Partai Demokrat itu teregistrasi dengan nomor: STTLP/B/4639/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, pada 20 September 2021.
 
Ferdinand dipersangkakan melanggar Pasal 301 dan 302 dan Pasal 27 juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang pencemaran nama baik dan fitnah.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif