Peramu ramuan herbal yang diklaim bisa menyembuhkan covid-19 Hadi Pranoto. Medcom.id/Rizky
Peramu ramuan herbal yang diklaim bisa menyembuhkan covid-19 Hadi Pranoto. Medcom.id/Rizky

Hadi Pranoto Jamin Hadir di Pemeriksaan Pekan Ini

Nasional Virus Korona Hadi Pranoto
Siti Yona Hukmana • 08 September 2020 07:31
Jakarta: Hadi Pranoto jamin akan meghadiri agenda pemeriksaan pekan ini. Syaratnya, kesehatan Hadi telah stabil.
 
"Sepanjang memang kondisi beliau tidak ada masalah dengan kesehatan, pasti akan hadir," kata pengacara pembuat obat herbal Hadi Pranoto, Muhammad Nur Aris, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 8 September 2020.
 
Polisi mengultimatum Hadi jika tak kunjung hadir pemeriksaan pekan ini. Aparat penegak hukum akan menjemput paksa Hadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aris pun menghormati hal tersebut. Dia pun tak mempermasalahkan tindakan polisi itu karena sesuai dengan aturan di Indonesia.
 
"Memang aturan hukumnya seperti itu, ketika pemanggilan kedua tidak hadir akan dilakukan jemput paksa. Saya kira itu kewenangan penyidiklah," ujar Aris.

Hadi Pranono diabetes

Aris mengatakan Hadi Pranoto saat ini menjalani rawat jalan untuk penyakit diabetes dideritanya. Penyalkit itu membuat kondisi menurun dan membuat kesehatan Hadi tak stabil.
 
Aris memastikan Hadi ialah warga negara Indonesia yang patuh terhadap negara hukum. Hanya saja, Hadi tak bisa hadir dalam dua kali jadwal pemeriksaan karena sakit.
 
"Sepanjang kondisi beliau stabil akan datang karena kan memang kewajiban," tutur dia.
 
Baca: Sakit, Hadi Pranoto Tolak Ikut Rapid Test

Hadi absen panggilan pemeriksaan pertama pada Kamis, 13 Agustus 2020. Hadi sempat dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Namun, tak disebutkan sakit yang diderita Hadi.
 
Kemudian, penyidik kembali melakukan pemanggilan kedua pada Senin, 24 Agustus 2020. Hadi memenuhi panggilan, namun tidak bersedia diperiksa dengan alasan masih tidak sehat. Dia pun meminta pemeriksaan ditunda.
 
Sebelumnya, Polda Metro Jaya kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto pekan ini. Polisi mengultimatum Hadi agar bisa memenuhi panggilan polisi.
 
"Nanti akan kita ultimatum nanti. Karena di dalam aturan pemanggilan ketiga yang adalah surat izin membawa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.
 
Baca: Polisi Ultimatum Hadi Pranoto
 
Hadi dan YouTuber Erdian Aji Prihartanto alias Anji dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Senin malam, 3 Agustus 2020. Laporan ini buntut klaim Hadi yang mengaku telah menemukan obat covid-19 dalam wawancara di akun YouTube milik Anji.
 
Keduanya disangkakan melanggar Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 45a Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 dan atau Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.
 
(SUR)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif