Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Polri Akan Putuskan Kelanjutan Operasi Nemangkawi pada 2022

Fachri Audhia Hafiez • 29 Desember 2021 15:17
Jakarta: Polri akan mengevaluasi Satuan Tugas (Satgas) Operasi Nemangkawi. Korps Bhayangkara segera menentukan kelanjutan dari divisi tersebut.
 
"Evaluasi dilakukan dan kita tunggu hasilnya, apakah Nemangkawi pada 2022 masih digelar atau tidak, kita masih tunggu," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Irjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021.
 
Menurut Rusdi, evaluasi dan analisis dilakukan setiap periode operasi Nemangkawi bakal berakhir. Sedangkan, evaluasi untuk masa tugas selama 2021 akan dilakukan pada Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada awal Januari saya rasa sudah ada jawabannya dan sekarang mempersiapkan proses analisis dan evaluasi berjalan satu tahun Operasi Nemangkawi 2021," ujar Rusdi.
 
Satgas Nemangkawi yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri bertugas untuk memberantas anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). Tim Satgas Nemangkawi kerap terlibat baku tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua.
 
Baca: Mahfud MD Jelaskan Perbedaan Penanganan Papua
 
Tak hanya itu, Satgas Nemangkawi diharapkan bisa membendung aksi kelompok Alisan Mahasiswa Papua (AMP). Kelompok disebut sudah tersebar di 14 wilayah Indonesia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif