Irjen Teddy Minahasa saat mendengarkan vonis/MI/Usman Iskandar
Irjen Teddy Minahasa saat mendengarkan vonis/MI/Usman Iskandar

Berita Terpopuler Nasional

Bukti Sidang Teddy Minahasa hingga Wiranto Batal ke PAN

M Sholahadhin Azhar • 11 Mei 2023 07:07
Jakarta: Irjen Teddy Minahasa divonis penjara seumur hidup pada Selasa 9 Mei 2023. Namun, sejumlah bukti terkait perkara tersebut belum diungkap secara terang, terutama terkait sabu yang diganti dengan tawas.
 
"Perlu penjelasan dari Polri soal tawas, yang katanya dipakai sebagai pengganti sabu, itu sekarang di mana?," ujar ahli psikologi forensik Reza Indragiri Amriel dalam keterangan yang dikutip Rabu, 10 Mei 2023.
 
Selain itu, pembuktian ilmiah soal kesamaan sabu yang disita di Jakarta dengan yang ada di Bukittinggi. Menurut dia, hal itu mesti dibuktikan karena membuat kabur asal usul sabu tersebut.
 
Baca: Usai Vonis, Sejumlah Bukti Terkait Sidang Teddy Minahasa Diminta Diungkap

Pemberitaan terkait bukti di sidang Teddy Minahasa jadi terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Rabu, 10 Mei 2023. Selain itu, Sobat Medcom.id juga menilik pemberitaan mengenai perampasan aset. 
 
Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) menyampaikan substansi Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset. Salah satunya terkait jenis aset yang bisa dirampas.
 
"Hal ini diatur dalam Pasal 5 ayat (1) dan (2) RUU Perampasan Aset," kata Deputi III Kemenko Polhukam Sugeng Purnomo dalam diskusi virtual, Rabu, 10 Mei 2023.
 
Sugeng mengatakan Pasal 5 ayat (1) menyebut aset yang dirampas ialah yang diperoleh secara langsung atau tidak langsung dari tindak pidana. Termasuk, aset yang telah dihibahkan atau dikonversikan.
 
Baca: Ini Jenis yang Bisa Dirampas Berdasarkan RUU Perampasan Aset

Berita terpopuler lain yakni terkait mantan Menko Polhukam Wiranto. Pendiri Partai Hanura Wiranto batal gabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelumnya, ia diisukan segera berlabuh ke partai politik (parpol) yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut.
 
"Bapak (Wiranto) tidak jadi bergabung ke PAN," kata kuasa hukum Wiranto, Adi Warman, saat dikonfirmasi, Rabu, 10 Mei 2023.
 
Adi mengatakan Wiranto sedang tidak mendekati parpol mana pun. Soal pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta sowan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut menyerap aspirasi parpol jelang pemilu.
 
Baca: Wiranto Disebut Batal Berlabuh ke PAN

Pemberitaan terkait sidang Teddy Minahasa, RUU Perampasan Aset, hingga Wiranto terus diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Kanal Nasional Medcom.id.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif