Warga Prancis, Francois Abello Camille (baju tahanan). Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Warga Prancis, Francois Abello Camille (baju tahanan). Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Keluarga Minta Jenazah Predator 305 Anak Dikirim ke Prancis

Nasional kekerasan seksual anak pedofilia
Siti Yona Hukmana • 17 Juli 2020 12:08
Jakarta: Keluarga meminta jenazah predator anak berkewarganegaraan Prancis, Francois Abello Camille, 65, dikirim balik ke negara kelahirannya. Jenazah Camille masih berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
 
"Dari keluarganya menghubungi Kedutaan Besar Prancis, minta dikirim (ke Prancis)," kata Kasubdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Piter Yonattama saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 17 Juli 2020.
 
Polisi masih melakukan visum dan autopsi jenazah Camille. Polisi tengah mendalami penyebab bunuh diri sebelum jenazah dipulangkan ke benua Eropa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami ingin optimal dan final, dalam arti untuk penyebab kematiannya. Supaya menyampaikannya ke Kedutaan Besar Prancis juga jelas," ungkap Piter.
 
Baca: Predator Anak Asal Prancis Tak Mengalami Depresi
 
Piter mengatakan hasil visum tidak bisa langsung didapat. Kepolisian menerima hasil visum dan autopsi sekitar dua minggu ke depan.  
 
"Setelah ada hasil itu kita koordinasi dengan pihak Kedubes Prancis bagaimana tata cara dan mekanisme pengambilan jenazah dan pengirimannya," ujar Piter.
 
Camille melakukan percobaan bunuh diri menggunakan tali kabel di dalam sel pada Kamis, 9 Juli 2020, malam. Dia mendapat perawatan selama tiga hari di Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan dinyatakan meninggal pada Minggu, 12 Juli 2020, malam.
 
Baca: Predator 305 Anak Diduga Terlibat Jaringan Kejahatan Transnasional
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif