KPK Tetapkan Fredrich Yunadi Tersangka

Juven Martua Sitompul 10 Januari 2018 12:52 WIB
korupsi e-ktp
KPK Tetapkan Fredrich Yunadi Tersangka
Fredrich Yunadi, kuasa hukum terdakwa korupsi KTP-el Setya Novanto - MI/Arya Manggala.
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Fredrich Yunadi, kuasa hukum terdakwa korupsi KTP-el Setya Novanto, sebagai tersangka. Fredrich diduga menghalang-halangi proses penyidikan perkara korupsi KTP-el yang menjerat Novanto.

Sumber Medcom.id menyebut, selain Fredrich, Lembaga Antirasuah juga menetapkan seorang dokter sebagai tersangka. Namun, dia tidak menyebut secara rinci nama dan rumah sakit tempat dokter itu bertugas.

"Iya, Fredrich sudah tersangka, satu lagi dokter," kata sumber itu, Rabu, 10 Januari 2018.


Juru Bicara KPK Febri Diansyah tak menepis kabar penyelidikan dugaan merintangi proses pengusutan kasus Novanto naik ke tahap penyidikan. Menurut Febri, informasi nama dan rincian penetapan tersangka itu akan diumumkan dalam konferensi pers nanti sore.

(Baca juga: KPK Dalami Kebenaran Kecelakaan Novanto)

"Y‎a (benar), informasinya sudah penyidikan. Sore ini akan diumumkan," kata Febri terpisah. 

KPK sebelumnya menyelidiki dugaan merintangi penyidikan kasus korupsi KTP-el Setya Novanto. Salah satu yang didalami adalah hilangnya Novanto saat akan ditangkap KPK di kediamannya pada 15 November 2017.

Teranyar, KPK mencegah empat orang dekat Novanto ke luar negeri. Mereka yang dicegah antara lain Fredrich Yunadi, AKP Reza Pahlevi selaku ajudan Novanto, M Hilman Mattauch, dan Achmad Rudyansyah.

(Baca juga: Pengacara Novanto Bandingkan Kecelakaan Kliennya dengan Putri Diana)







(REN)