Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

6 Saksi Diperiksa Terkait Penemuan 5 Mayat di Kapal Ikan

Nasional penemuan mayat ABK WNI
Yurike Budiman • 18 September 2020 07:43
Jakarta: Polisi memeriksa enam saksi terkait penemuan lima mayat anak buah kapal (ABK) di KM Starindo Jaya Maju VI. Mereka dimintai keterangan Kamis, 17 September 2020.
 
"(Saksi) kebetulan dekat dengan korban," kata Kapolres Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Morry Edmond di Jakarta, Kamis, 17 September 2020.
 
Sebelum dimintai keterangan, enam saksi itu harus menjalani rapid test untuk memastikan terbebas dari virus korona (covid-19). Hasilnya, keenam saksi nonreaktif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebut total kru di kapal ikan itu mencapai 43 orang. Lantaran ada lima ABK yang meninggal, kini hanya ada 38 awak kapal yang nantinya juga dimintai keterangan.
 
"Sisanya nanti akan di-rapid juga. Sementara ini, kapalnya ada di depan Dermaga Marina, labuh jangkar di sana," ujar dia.
 
Baca: Sebelum Tewas, 5 ABK Starindo Jaya Menenggak Miras Oplosan
 
Berdasarkan keterangan saksi, lima ABK itu meninggal seminggu lalu. Mereka disimpan di dalam ruangan pendingin oleh nakhoda kapal. Masih belum diketahui pasti penyebab kematian kelimanya.
 
Polisi membawa 5 jenazah itu ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Kelima jenazah itu yakni Putra Enggal Pradana, 19; Khoirul Mutaqqin, 24; M Zulkarnaen, 24; Mohammad Son Haji, 27; dan Miftakhul Huda, 21.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif