Gubernur Sumsel saat mengikuti event Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020 di Kabupaten OKU Selatan. Foto: Dokumentasi
Gubernur Sumsel saat mengikuti event Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020 di Kabupaten OKU Selatan. Foto: Dokumentasi

Herman Deru: Ranau Gran Fondo Pulihkan Ekonomi dan Pariwisata Sumsel

Nasional olahraga bersepeda Herman Deru
Gonti Hadi Wibowo • 15 November 2020 10:01
OKU Selatan: Gelaran Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang berlangsung di Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Sumatra Selatan, pada Sabtu, 14 November 2020, sukses.
 
Meski harus dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat akibat pandemi covid-19, namun peserta yang ikut dalam acara tetap membludak.
 
Bahkan, jumlah peserta yang turut dalam Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020 itu pun meningkat drastis dari kegiatan yang sama tahun lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peserta yang mengikuti gelaran orahraga sepeda tersebut berjumlah 1.525 orang dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari luar negeri seperti Amerika Serikat.
 
Baca juga:Lapas Jombang Gagalkan Penyelundupan Sabu Berkedok Kerupuk
 
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Rizki Handayani melepas langsung para pesepeda.
 
Dalam sambutannya, Herman Deru, mengatakan selain untuk menjaring bibit atlet pesepeda berbakat, Sriwijaya Ranau Gran Fondo juga sebagai upaya mengenalkan dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Sumsel sekaligus mendorong perekonomian masyarakat.
 
"Sriwijaya Ranau Gran Fondo untuk lebih mengenalkan dan meningkatkan pariwisata di Sumsel. Ini menjadi tonggak awal perbaikan dan pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid-19 saat ini," kata Herman.

 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif