PSBB di Kota Bogor, Jabar. Medcom.id/Rizky Dewantara
PSBB di Kota Bogor, Jabar. Medcom.id/Rizky Dewantara

Pemkot Bogor Ajukan PSBB Tahap 3

Nasional PSBB
Rizky Dewantara • 12 Mei 2020 11:20
Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengajukan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. PSBB tahap ke tiga direncanakan hingga 26 Mei 2020, atau setelah Idulfitri.
 
"Kami sepakat secara resmi mengajukan kepada Gubernur Jawa Barat untuk PSBB tahap ketiga ke Kemenkes selama 14 hari kedepan," ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya, kepada Medcom.id, di Bogor, Jawa Barat, Selasa, 12 Mei 2020.
 
Bima menerankan PSBB tahap tiga dilakukan setelah mengevaluasi PSBB tahap kedua yang sudah berjalan dua pekan. Berdasarkan data pakar epidemiologi, Dinkes, Dishub Kota Bogor dan Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah), pihaknya sepakat untuk mengajukan PSBB tahap tiga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Penumpang KRL di Depok Wajib Bawa Surat Tugas
 
"Selama perpanjangan masa PSBB, Pemkot Bogor akan lebih intens melakukan swab test dan rapid test serta lebih tegas menindak pelanggar," ucap Bima.
 
Pemkot Bogor segera merumuskan sanksi dan pengaturan yang lebih ketat bagi penumpang KRL relasi Bogor -Jakarta. Pihaknya akan mewajibkan penumpang kereta membawa surat keterangan bekerja.
 
"Saat ini PT KAI sudah menambah jam operasional dari pukul 04.00 WIB agar tidak terjadi penumpukan, ada juga antisipasi layanan bus dari BPTJ," pungkasnya
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif