Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Seorang Perundung Bocah Disabilitas di Cirebon Masih Buron

Ahmad Rofahan • 22 September 2022 10:28
Cirebon: Satu pelaku dari aksi perundungan terhadap penyandang disabilitas di Cirebon Jawa Barat yang viral di media sosial, masih buron.
 
Kasatreskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton mengatakan, jumlah pelaku yang terlibat dalam penganiayaan penyandang disabilitas tersebut, berjumlah empat orang.
 
"Namun baru tiga yang berhasil kami tangkap," kata Anton, Kamis 22 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiganya ujar Anton, ditangkap oleh pihak kepolisian setelah pihak keluarga memberikan pengaduan resmi kepada polisi. Sedangkan satu pelaku yang dinyatakan buron, karena tidak ditemukan oleh jajarannya, saat mendatangi rumah pelaku tersebut.
 
"Satu pelaku belum berhasil kami tangkap, karena tidak ada di rumahnya," kata Anton.
 
Baca: Bocah Disabilitas Korban Perundungan di Cirebon Mengalami Trauma

Ketiga pelaku memiliki peran masing-masing. Di antaranya yaitu penendang di bagian kaki, penginjak punggung korban dan perekam video.
 
Sebelumnya, seorang penyandang disabilitas di Desa Bojongkulon Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, menjadi korban perundungan dan penganiayaan, oleh sekelompok pelajar berseragam SMA.
 
Walaupun korban sudah menangis, namun aksi perundungan dan penganiayaan tetap berlangsung. Aksi perundungan ini viral di media sosial, hingga akhirnya mendapat banyak respons, salah satunya dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif