Banjir di Ruas Tol Bintaro - Jakarta, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Banjir di Ruas Tol Bintaro - Jakarta, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Banjir di Tol BSD-Bintaro Disebut Kiriman dari Bogor

Farhan Dwitama • 28 Mei 2022 13:16
Tangsel: Unit Induk PJR Tol JORR BSD-Jakarta menyebut banjir di ruas tol BSD-Bintaro dan sebaliknya rutin terjadi. Banjir di KM 08.500 itu terjadi setiap adanya banjir kiriman dari wilayah Bogor, Jawa Barat. 
 
"Biasanya rutin, kalau di hulunya Bogor banjir, di sini banjir kiriman," kata Kepala Unit PJR Tol JORR, Kompol Teguh, saat dikonfirmasi, Sabtu, 28 Mei 2022.
 
Teguh menjelaskan banjir menggenangi ruas tol BSD mengarah Bintaro dan sebaliknya, mulai di KM 08.500 sampai KM 09.00. Banjir menyebabkan kepadatan lalu lintas di ruas tol tersebut, karena laju kendaraan diturunkan dari batas minimum kecepatan 60 kilometer per jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tol JORR BSD-Bintaro Tergenang, Arus Lalu Lintas Tersendat
 
"Hanya shokwave, gelombang tertunda. Perjalanan tetap, hanya tertunda saja ada genangan setelah kita kanalisasi semua terurai dan air telah berangsur surut," kata dia.
 
Pihaknya pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan kecil melintas di lajur satu atau sisi paling kanan. Sedangkan kendaraan besar di lajur 2/3 di sisi sebelah kiri. 
 
"Upayanya kanalisasi, pertama kita pilah mobil kecil di sebelah kanan kemudian mobil besar di sebelah kiri. Kemudian buka tutup arus di segmen pintu masuk tol kita infokan ada genangan dan bisa memutar balik kalau dari arah BSD keluar Serpong, tapi sudah turun dan semua sudah bisa lewat," jelas Teguh.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif