Banjir di Ruas Tol Bintaro - Jakarta, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Banjir di Ruas Tol Bintaro - Jakarta, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Tol JORR BSD-Bintaro Tergenang, Arus Lalu Lintas Tersendat

Farhan Dwitama • 28 Mei 2022 11:52
Tangsel: Ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) BSD-Bintaro kembali tergenang. Ketinggian air mencapai 40 centimeter (cm) per Sabtu pagi, 28 Mei 2022.
 
Akibatnya, lalu lintas kendaraan dari arah BSD menuju Jakarta dan Bintaro-BSD tersendat. Kanit PJR tol JORR, Kompol Teguh, menjelaskan pihaknya telah melakukan upaya rekayasa lalu lintas guna mengurai kepadatan lalu lintas, selain upaya penyedotan debit air.
 
"Benar kejadian di KM 08.500 dari sebelumnya setinggi 40 cm sekarang 20 cm," jelas dia, Sabtu pagi, 28 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, kendaraan kecil baik sedan maupun mobil hatc back, sudah bisa kembali melintas. "Sedan dan kendaraan kecil sudah bisa melintas, meski tetap harus berhati-hati," ucap dia.
 
Baca: Banjir Rendam Ribuan Makam di Bandung
 
Pengelola jalan Tol BSD-Bintaro, Dimas Adhi, mengaku saat ini kendaraan dapat kembali melalui ruas jalan tol tersebut. Meski sebelumnya pihak pengelola mengalihkan kendaraan yang melintas ke gerbang tol terdekat. 
 
"Kondisi saat ini ruas tol Pondok Aren-Serpong bisa dilalui. Di jalur menuju Serpong dan Jalur menuju Jakarta sementara dialihkan ke gerbang tol Serpong 2. Dari arah Serpong dan yang dari arah Jakarta bisa dialihkan ke gerbang tol serpong 5," ucap Dimas.
 
Dimas mengaku telah menyiapkan dua alat pompa air untuk berjaga-jaga. "Kami sudah menyiapkan dua pompa pembuangan air yang berfungsi untuk mengurangi genangan. Sementara untuk pompa tambahan sedang dipersiapkan," kata dia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif