ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Populer Daerah: Harga Daging Sapi Naik Hingga Polisi Bersepatu Roda Amankan Jalur Mudik

Nasional Mudik Lebaran Daging Sapi hari raya idul fitri Berita Terpopuler Daerah Berita Populer Berita Populer Daerah Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Medcom • 26 April 2022 07:30
Bandung: Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengimbau warga untuk tidak panic buying membeli daging sapi ditengah kenaikan harga mencapai Rp150 ribu per kilogram pada H-7 Lebaran 2022. Warga diminta bijak untuk membeli daging sapi untuk kebutuhan menjelang Lebaran.
 
Menurut Yana, kenaikan harga daging sapi saat ini dikarenakan meningkatnya permintaan dari warga untuk kebutuhan menjelang Lebaran. Terlebih saat ini warga diperbolehkan mudik sehingga pasokan ke pasar-pasar terhambat karena kepadatan arus kendaraan.
 
"Yang penting dipersiapkan stoknya mudah mudahan tetap aman, harga juga kalau bisa wajar lah terus yang penting jangan panic buying. Jangan beli beli berlebihan, secukupnya," kata Yana saat meninjau harga komoditas di Pasar Kosambi Bandung, Senin, 25 April 2022.
 
Baca: Sepi Konsumen, Harga Daging Sapi di Kabupaten Subang Turun
 
Yana pun akan mencoba koordinasi dengan bulog untuk menggelar operasi pasar daging sapi dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Terlebih harga daging sapi diprediksi akan kembali mengalami kenaikan mendekati Lebaran nanti.
 
"Kalau bisa mah jangan (naik lagi, harga daging sapi). Makanya kalo bisa ini hadir bulog dan lain-lain agar ketersediaan terpenuhi dulu," sahut Yana.
 
Namun diakui Yana usai berdiskusi dengan para pedagang, pasokan daging sapi hingga kini masih relatif aman meski harga sudah mencapai Rp150ribu perkilogram.
 
"Yang penting mudah-mudahan stoknya tetap aman sampai Lebaran nanti," harap Yana.
 
Artikel terkait kenaikan harga daging sapi di Bandung paling banyak dibaca di kanal Daerah Medcom.id. Berita lain yang juga banyak dibaca terkait ratusan kendaraan yang mulai meninggalkan Jabodetabek. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 445.944 kendaraan meninggalkan Jabotabek melalui 4 gerbang tol (GT) pada H-10 sampai H-8 Hari Raya Idulfitri, 22-24 April 2022. Demikian hal itu disampaikan Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru.
 
Dia menjelaskan angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).
 
"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini turun 4,5% jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 466.799 kendaraan," kata Heru, Senin 25 April 2022.
 
Dia menyatakan bahwa distribusi lalin paling banyak ke arah timur melalui Trans Jawa dan Bandung yakni sebanyak 210.999 atau 47,1% kendaraan.
 
"Sebanyak 138.808 kendaraan (31,1%) menuju arah Barat (Merak), dan 97.037 kendaraan (21,8%) menuju arah Selatan (Puncak)," ujarnya.
 
Baca: Hadapi Mudik, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Beroperasi Fungsional
 
Dia mengimbau agar pengguna jalan tol bisa mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.
 
"Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan saat berada di rest area, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas," demikian Heru.
 
Selanjutnya, artikel yang menarik banyak pembaca terkait pembentukan tim Roller Skate di Polres Banjar. 
 
Polres Banjar membentuk Tim Bhayangkara Roller Skate beranggotakan sepuluh personel. Tim patroli ini awalnya dibentuk untuk menjaga lalu lintas dan mengamankan kondisi selama Ramadan. Namun, mereka bakal iku menjaga Banjar saat lebaran tiba.
 
“Tim patroli sepatu roda ini juga sebagai pengurai kemacetan arus mudik pada libur lebaran nanti dan memantau situasi malam takbiran di Kota Banjar,” ujar presenter Metro TV Jason Sambouw dalam tayangan Newsline di Metro TV, Senin, 25 April 2022.
 
Kesepuluh anggota dari tim patroli bersepatu roda tersebut merupakan polisi berhobi bersepatu roda. Awalnya, Kapolres Banjar Ardianingsih sengaja membentuk patroli sepatu roda untuk mengantisipasi kerumunan saat buka puasa. 
 
Namun, tugas tim yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Banjar Jawa Barat AKP Nandang Rohmana ini berkembang. Tim ini pun perlahan ikut mengatur arus lalu lintas juga cukup ramai ketika ngabuburit dan sahur.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif