Verifikasi anggota calon Parpol peserta Pemilu di KPU Jepara. Medcom.id/ Rhobi Shani
Verifikasi anggota calon Parpol peserta Pemilu di KPU Jepara. Medcom.id/ Rhobi Shani

Ratusan Nama Anggota Calon Parpol Peserta Pemilu di Jepara Ganda

Rhobi Shani • 19 Agustus 2022 17:56
Jepara: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menemukan 100 lebih anggota calon partai politik (Parpol)peserta Pemilu ganda. Temuan tersebut dilakukan setelah verifikasi anggota calon Parpol peserta Pemilu 2024.
 
Komisioner KPU Jepara, Muhammadun, mengatakan pada tahapan verifikasi administrasi ini KPU Jepara fokus pada keanggotaan ganda dan pekerjaan anggota calon Parpol peserta Pemilu. Hingga saat ini KPU Jepara telah menemukan ratusan satu nama warga Kota Ukir diketahui terdaftar jadi anggota beberapa Parpol.
 
"Sampai tadi malam sudah ada seratus lebih nama ganda. Artinya, satu nama terdaftar pada lebih dari satu Parpol," kata Muhammadun saat ditemui di kantor KPU Jepara, Jumat, 19 Agustus 2022.
 
Baca: KPU Jepara Verifikasi Administrasi Anggota 20 Parpol

Pada tahap verifikasi administrasi ini, KPU Kabupaten Jepara memverifikasi 27.534 nama anggota calon Parpol peserta Pemilu. Jumlah tersebut dari 20 calon Parpol peserta Pemilu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Calon Parpol peserta Pemilu yang lolos ada 24, tapi yang memiliki kepengurusan dan anggota di Jepara hanya 20 Parpol," jelas Muhammadun.
 
Pada nama yang diketahui ganda, KPU Jepara meminta Parpol untuk mengisi surat pernyataan lalu diunggah ke Sipol. Kemudian terhadap nama yang ganda dilakukan klarifikasi.
 
"Parpol bisa melakukan perbaikan nanti pada mulai 1 sampai 7 Oktober 2022," ungkap Muhammadun.
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif