Polisi menyita satu unit alat berat di kawasan hutan lindung di pedalaman Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Minggu, 26 Juli 2020. ANTARA/HO-Dok. Polres Aceh Jaya
Polisi menyita satu unit alat berat di kawasan hutan lindung di pedalaman Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Minggu, 26 Juli 2020. ANTARA/HO-Dok. Polres Aceh Jaya

Pembalak Hutan Lindung di Aceh Jaya Ditangkap

Nasional pembalakan liar
Antara • 26 Juli 2020 14:25
Meulaboh: Seorang pria berinial AM, 25, warga Desa Singgalan, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, ditangkap personel reserse kriminal Polres Aceh Jaya karena melakukan pembalakan di hutan lindung.
 
Polisi juga pada Jumat, 14 Juli 2020 sudah menangkap seorang lainnya berinisial I, 55, warga Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya dalam kasus yang sama.
 
"Tersangka AM kita tangkap karena berdasarkan hasil pengembangan terkait kasus pencegahan dan pemberantasan pengrusakan hutan (Illegal Logging) di pedalaman Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya," kata Kasat Reskrim Polres Meulaboh, Iptu Bima Nugraha Putra, di Calang, Minggu, 26 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kapal Pembawa Sembako Karam di Masalembu
 
Bima menjelaskan tersangka AM di ketahui merupakan anak dari seorang pengusaha di Aceh Jaya. Ia ditangkap karena diduga kuat sebagai pemilik alat berat yang diduga digunakan untuk merambah hutan lindung di pedalaman Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.
 
Selain menangkap seorang tersangka baru, polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya 100 meter kubik kayu olahan, satu unit alat berat jenis Komatsu, serta mesin rantai pisau (chainsaw) dan beberapa barang bukti lainnya.
 
"Tersangka AM masih kita amankan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Aceh Jaya," jelas Bima.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif