Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI.

Dukungan GP Ansor Menguatkan Suara Akar Rumput untuk Erick Thohir

Nasional capres Erick Thohir Pemilu 2024 Pilpres 2024
Deny Irwanto • 01 Mei 2022 20:05
Surabaya: Dukungan GP Ansor NU terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, disebut menjadi energi positif untuk melenggang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pernyataan dukungan tersebut semakin menguatkan posisi Erick Thohir di akar rumput NU.
 
"Sinyal-sinyal seperti itu menjadi penyemangat dan menjadi energi tambahan dan positif untuk Erick Thohir," kata Peneliti Senior Surabaya Survei Center (SSC), Surokim, Minggu, 1 Mei 2022.
 
Baca: GP Ansor Beri Sinyal Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dukungan sebelumnya dilontarkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, dalam Tasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor. Sehingga sinyal dukungan tersebut akan menambah riuh dukungan pada Erick Thohir untuk mengarungi kompetisi Pilpres 2024.
 
“Dukungan dari GP Ansor bisa menjadi magnet bagi Erick Thohir untuk menuju 2024 dan memantik dukungan arus bawah dari berbagai kalangan,” jelas Surokim.
 
Selain memiliki pengalaman dan kapabilitas, ERick dikenal sebagai pemimpin yang berhasil dan telah membuktikan kontribusinya untuk Indonesia.
 
Hal ini pun menguatkan potensi Erick Thohir sebagai capres unggulan bersanding dengan nama-nama tenar lainnya. Potensi Erick Thohir juga akan memantik dukungan parpol untuk memberikan tiket menuju kandidasi.
 
“Jika elektabilitas Erick Thohir bisa naik signifikan dan kompetitif, berarti akan punya potensi,” jelas Surokim.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif