Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polisi Panggil Ulang Enam Artis Terkait Pembobolan Kartu Kredit

Nasional hacker
Amaluddin • 02 Maret 2020 17:53
Surabaya: Polda Jawa Timur melayangkan panggilan kedua terhadap enam artis untuk dimintai keterangan sebagai saksi kasus pembobolan kartu kredit. Keenam artis itu adalah Jessica Iskandar, Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Awkarin, Ruth Stefani, dan Boy William,
 
"Sedianya mereka akan diperiksa hari ini, tapi belum hadir. Sehingga kami layangkan panggilan kedua kepada mereka," kata Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Gidion Arif Setyawan, di Surabaya, Senin, 2 Maret 2020.
 
Baca: Enam Artis Akan Diperiksa Terkait Pembobolan Kartu Kredit

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gidion menjelaskan hanya Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih yang memberi alasan belum bisa memenuhi panggilan penyidik karena masih memiliki kesibukan di Jakarta. "Sehingga keduanya meminta untuk diperiksa Jumat pekan ini, dan keduanya berjanji untuk hadir," jelas Gidion.
 
Kasus ini bermula dari akun instagram @tiketkekinian yang menawarkan promo tiket pesawat dan hotel. Namun tiket-tiket tersebut didapatkan dengan melakukan pembelian melalui pembobolan kartu kredit orang lain.
 
Baca: Rp2,6 Miliar Disita dari Pembobol Kartu Kredit
 
Polisi telah menangkap empat tersangka dalam kasus tersebut, yakni berinisial SG, FD, MR, dan MK. Untuk tersangka SG, FD, dan MK, merupakan pemilik agen travel yang menjualkan tiket maskapai penerbangan dan hotel. Sedangkan tersangka MR, merupakan orang yang bertugas melakukan carding.
 
Keempat tersangka dijerat Pasal 32 ayat (1) jo Pasal 48 ayat (1) UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik Jo Pasal 55 ayat (1) KUHP dan/atau Pasal 56 KUHP.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif