Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan saat jumpa pers kasus pembobolan kartu kredit. (Medcom.id/Amal)
Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan saat jumpa pers kasus pembobolan kartu kredit. (Medcom.id/Amal)

Enam Artis Akan Diperiksa Terkait Pembobolan Kartu Kredit

Nasional hacker
Amaluddin • 27 Februari 2020 14:36
Surabaya: Polda Jawa Timur akan memeriksa enam artis sebagai saksi pada kasus illegal access dengan membobol kartu kredit orang lain atau carding. Mereka adalah Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih, Jessica Iskandar, Awkarin, Boy William, dan Ruth Stefani.
 
"Dari enam itu, baru dua publik figure yang sudah kami layangkan panggilan pekan ini. Yakni GA dan TM," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di Surabaya, Kamis, 27 Februari 2020.
 
Baca: Rp2,6 Miliar Disita dari Pembobol Kartu Kredit

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Truno menjelaskan akan memintai keterangan terhadap keenam publik figur tersebut secara berkala. Mereka akan diperiksa sebagai saksi karena mereka pernah menerima endorse.
 
"Kemudian artis ini dapat kompensasi uang dan juga tiket gratis. Yang mereka semua akan kita layangkan panggilan untuk diperiksa sebagai saksi dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan," jelas Truno.
 
Truno kembali mengatakan kasus ini berawal dari para artis yang menerima endorse dari sebuah akun instagram @tiketkekinian yang menjual promo tiket pesawat hingga hotel. Namun pelaku membeli tiket tersebut dengan cara membobol kartu kredit orang lain dan mengambil untung dengan menjual kembali tiketnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif