Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Positif Covid-19 di Jatim Bertambah Jadi 103 Orang

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 01 April 2020 19:21
Surabaya: Jumlah pasien positif covid-19 (korona) di Jawa Timur per Rabu, 1 April kembali bertambah 10 orang. Total ada 103 positif covid-19 terbaru yang tersebar di sejumlah kabupaten.
 
"Juga ada tambahan satu orang pasien meninggal menjadi sembilan orang,"kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat memimpin jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu, 1 April 2020.
 
Tambahan pasien positif berasal dari beberapa kabupaten. Empat pasien dari Nganjuk, tiga dari Surabaya, dan masing-masing satu pasien dari Situbondo, Sidoarjo, dan Kota Malang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, jumlah pasien yang sembuh pun bertambah lima orang. Lima pasien sembuh itu berasal dari Kabupaten Magetan. Total pasien sembuh menjadi 22 orang.
 
Baca:Khofiah Minta RT/RW Data Pemudik Baru Tiba di Jatim
 
"Yang sembuh bertambah lima menjadi 22 orang. Kami apresiasi seluruh tenaga kesehatan yang sudah memberikan layanan terbaiknya, untuk memberikan harapan kepada warga Jatim utamanya yang sudah sembuh," ucap Khofifah.
 
Sedangkan untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah dari 420 orang menjadi 536 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) dari sebelumnya 6.565 orang menjadi 7.328 orang.
 
Dalam kesempatan tersebut, Khofifah meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan, dengan memaksimalkan langkah pencegahan covid-19. Di antaranya menjaga jarak sosial, berolahraga, pola hidup bersih dan sehat, dan rutin cuci tangan.
 
"Penyebaran covid-19 ini jangan pernah dianggap sepele. Maka itu mari tingkatkan kewaspadaan berlapis untuk mencegah penyebaran covid-19 ini," katanya.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif