Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi)
Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi)

Herman Deru Inisiasi Pembangunan Terminal Multimoda

Nasional transportasi terminal bus
Gonti Hadi Wibowo • 17 September 2020 11:38
Palembang: Upaya Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, membuat terminal terpadu atau multimoda dengan memanfaatkan Terminal Tipe A Karya Jaya Kertapati, Kota Palembang, segera teralisasi.
 
"Kita bukan ingin membuat terminal baru tapi memanfaatkan terminal yang sudah ada menjadi terpadu antara angkutan darat, sungai, dan kereta api," kata Herman, Kamis, 17 September 2020.
 
Menurutnya, keberadaan terminal terpadu akan menghidupkan lagi aktivitas terminal Karya Jaya yang belakangan memang sepi. Pemprov Sumsel bersama Pemkot Palembang akan mengajukan permohonan terkait itu ke Kementerian Perhubungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apalagi kereta juga sudah ada. Dengan adanya terminal terpadu, aktivitas kereta mahasiswa yang kurang aktif akan hidup kembali. Termasuk juga transportasi air dan angkutan darat seperti bus," ungkapnya.
 
Baca juga:Operasi Yustisi di Surabaya Jaring Ratusan Warga Tak Bermasker
 
Keinginan Herman untuk membuat terminal terpadu itu tercetus saat dirinya meninjau langsung kondisi terminal Karya Jaya, beberapa waktu lalu. Lokasinya yang berada di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, strategis dibuat terintegrasi antara angkutan darat, sungai, maupun kereta api.

 
Halaman Selanjutnya
Meski saat ini tanggung jawab…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif