Lomba hackaton di Surabaya/Media Indonesia
Lomba hackaton di Surabaya/Media Indonesia

Gaet Milenial, Relawan Saga Gelar Kompetisi Hackaton di Surabaya

Media Indonesia.com • 25 Juni 2022 20:32
Surabaya: Relawan Sahabat Ganjar (Saga) berupaya menggaet generasi milenial sebagai pemilih potensial di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satu upaya yakni dengan menggelar kompetisi hackaton atau pemrograman.
 
"Saya berharap kompetisi ini berjalan dengan sehat dan juga bisa memberikan pengalaman serta ilmu tambahan bagi seluruh peserta," ujar Ketua DPW Saga Jawa Timur Bambang Wahyuono dikutip dari Media Indonesia, Sabtu, 25 Juni 2022.
 
Kompetisi tersebut membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa di Surabaya untuk mengikuti lomba pemrograman dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Bambang mengatakan kegiatan ini merupakan upaya komprehensif untuk meningkatkan soft skill, literasi teknologi, dan prestasi milenial menghadapi revolusi industri 4.0.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Relawan juga membekali peserta hackaton dengan seminar edukasi yang diisi berbagai narasumber. Diharapkan hal tersebut dapat memberi bekal dan memotivasi para peserta untuk meningkatkan kemampuan di bidang teknologi digital.
 

Baca: Tiga Universitas Juarai Kompetisi Hackathon di Yogyakarta


Peserta dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya Inggita Nirmala menyebut kompetisi itu memiliki banyak manfaat. Salah satunya mengasah potensi kaum milenial di tengah perkembangan teknologi.
 
"Semoga acara ini bisa terus dilaksanakan agar terus memacu semangat kaum muda untuk berkarya” ujar Inggita.
 
Seluruh peserta hackathon mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar. Hal ini memotivasi peserta untuk terus berkarya dan membangun jiwa kompetitif mahasiswa. Kompetisi hackathon terus dilaksanakan demi kemajuan anak bangsa dan negara.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif