Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemkab Jepara Siapkan 50 Petugas Vaksinasi Covid-19

Nasional Virus Korona vaksin covid-19
Rhobi Shani • 15 Oktober 2020 14:25
Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara telah menyiapkan 50 tenaga medis untuk dilatih sebagai petugas vaksinasi covid-19. Pelatihan vaksinasi akan diberikan Badan Pelatihan Tenaga Kesehatan.
 
"Nama-namanya sudah siap. Hanya saja waktu dan tempat pelaksanaannya kami masih menunggu," ujar Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jepara, Muh Ali, Kamis, 15 Oktober 2020.
 
Petugas medis yang disiapkan untuk dilatih vaksinasi covid-19 diambil dari tiap-tiap Puskesmas. Petugas vaksinasi disiapkan untuk memberikan vaksin covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk vaksinnya sendiri kami masih menunggu petunjuk," kata Muh Ali.
 
Baca:Kabupaten Bintan Targetkan Akhir Oktober Zona Hijau Covid-19
 
Sejak pandemi covid-19 di Kabupate Jepara, tes usap telah dilakukan lebih dari 12 ribu kali. Hasilnya ditemukan 1.849 terkonfirmasi positif covid-19.
 
"Itu belum termasuk (tes usap) yang dilakukan secara mandiri, karena yang tes mandiri kalau hasilnya negative sebagian besar tidak dilaporkan ke kami (Dinas Kesehatan)," terangnya.
 
Masyarakat yang hendak tes usap kini sudah bisa dilakukan di tiap-tiap Puskesmas dan rumah sakit. Biaya tes usap sebesar Rp900 ribu, sedangkan biaya rapid tes sebesar Rp150 ribu.
 
"Tesnya bisa disemua Puskesmas, tapi untuk pemeriksaan hanya di RSUD Kartini," jelasnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif