Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. (Foto: MI/Kristiadi)
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. (Foto: MI/Kristiadi)

Pemkot Tasikmalaya Pecat Honorer Pengedar Narkoba

Nasional kasus narkoba
Media Indonesia.com • 24 Juni 2020 17:32
Tasikmalaya: Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, memberhentikan tidak hormat pegawai honorer berinisial RR, 34, warga Lengkong, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang. RR dipecat usai tertangkap tangan mengedarkan 25 paket kecil sabu seberat 15,6 gram.
 
"Kami atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya prihatin dan meminta maaf kepada masyarakat," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Rabu, 24 Juni 2020.
 
Budi mengatakan, pemerintah selama ini telah berupaya memerangi peredaran narkotika di tengah masyarakat. Tak hanya narkoba, juga minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas kejadian itu, ia meminta aparatur sipil negara dan pegawai lain menjadikannya sebagai contoh agar tidak terulang.
 
Baca juga:Pegawai Dishub Kota Tasikmalaya Edarkan Sabu
 
"Kami meminta Polresta Tasikmalaya tetap memproses perbuatan yang telah dilakukan RR. Dia bukan lagi pegawau honorer Dinas Perhubungan. Saya juga menginstruksi agar semua pegawai di lingkungan pemerintah tetap memerangi peredaran narkoba," tegas dia.
 
Budi menambahkan pihaknya baru mengetahui RR terlibar kasus narkoba usai menerima surat dari Polresta Tasikmalaya. Pasalnya, pelaku telah bekerja sejak 2017, sebagai tenaga honorer penarik retribusi di Terminal Pancasila.
 
"Saya sudah melakukan pemecatan dan juga meminta Dinas Perhubungan mengeluarkan suratnya. Saya malu, nama pemerintah tercoreng atas perbuatan RR apalagi dikendalikan dari Lapas Bandung," ungkapnya. (Kristiadi)
 

(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif