Kapolri meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang guna memastikan libur Natal dan Tahun Baru 2022 bebas dari covid-19, Jumat, 24 Desember 2021. Medcom.id/ Henrdik Simorangkir
Kapolri meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang guna memastikan libur Natal dan Tahun Baru 2022 bebas dari covid-19, Jumat, 24 Desember 2021. Medcom.id/ Henrdik Simorangkir

Kapolri Minta Petugas Perketat Mengawasi Masa Karantina

Hendrik Simorangkir • 24 Desember 2021 23:19
Tangerang: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya terus fokus memperketat pemeriksaan terutama di titik-titik kerumunan seperti bandara, stasiun, pelabuhan, dan lainnya.
 
Protokol kesehatan (prokes) harus terus ditegakkan guna mencegah penyebaran covid-19 dan Omicron termasuk saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.
 
"Secara umum kita lihat ada 14 tahapan yang harus dilalui. Mulai saat masuk kemudian dilaksanakan pemeriksaan awal sampai dengan tahap terakhir diarahkan menuju hotel atau wisma untuk melaksanakan karantina," kata Listyo saat meninjau pemeriksaan di Bandar Udara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat, 24 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Maliboro Tak Masuk Daftar Pemberlakuan Ganjil-Genap
 
Sigit menuturkan kepada seluruh petugas atau pihak terkait untuk benar-benar memastikan masyarakat yang menjadi pelaku perjalanan internasional harus diwajibkan menjalani karantina selama 10 hari. Demi memastikan PPI tak meninggalkan tempat karantina, harus ada pemanfaatan aplikasi teknologi informasi terkait dengan hal tersebut.  
 
"Kemudian memastikan selama 10 hari masa karantina. Maka masyarakat atau pelaku perjalanan harus betul-betul berada di tempat. Oleh karena itu penggunaan aplikasi dan teknologi informasi ditambah pengecekan manual akan diberlakukan. Sehingga kita yakin masyarakat atau pelaku perjalanan internasional tetap berada di tempat," jelasnya.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif