Abu Bakar Ba'asyir. Antara/M Agung Rajasa
Abu Bakar Ba'asyir. Antara/M Agung Rajasa

Populer Daerah, Ribuan Pengungsi Gunung Ile Lewotolok Kembali Hingga Kebebasan Abu Bakar Ba'asyir

Nasional gunung berapi abu bakar baasyir pandemi covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Daerah
Deny Irwanto • 06 Januari 2021 08:00
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai daerah di Indonesia dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id pada Selasa, 5 Januari 2021. Peristiwa pertama ada ribuan pengungsi erupsi Gunung Ile Lewotolok yang berasal dari 15 Desa dipulangkan.
 
Kedua ada Kebebasan Abu Bakar Ba'asyir pada Jumat, 8 Januari 2021, yang tidak akan disambut dengan seremunial atau perayaan sejenisnya karena pertimbangan berbagai hal.
 
Ketiga ada informasi mengenai delapan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Jawa Timur terpapar covid-19. dan Terakhir ada informasi Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, yang dituntut empat bulan karena menggelar hajatan dan konser dangdut saat pandemi covid-19. Berikut ulasannya:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Ribuan Pengungsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok Dipulangkan
 
Pemerintah Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) memulangkan ribuan warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Ile Lewotolok sejak akhir November 2020. Warga yang dipulangkan berasal dari 15 desa.
 
Pemerintah Kabupaten Lembata selama dua hari terakhir ini memulai proses pemulangan ribuan pengungsi kembali ke desa masing-masing.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
2. Seremonial Kebebasan Abu Bakar Ba'asyir Ditiadakan
 
Kebebasan Abu Bakar Ba'asyir dipastikan tidak akan disambut dengan seremonial. Sekretaris Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Muhammad Darwis, mengatakan kesehatan Abu Bakar Ba'asyir dan kondisi pandemi covid-19 menjadi pertimbangan utama ditiadakannya seremonial penyambutan tersebut. .
 
Baca selengkapnya di sini.
 
3. 8 Kepala OPD Pemprov Jawa Timur Positif Covid-19
 
Sebanyak delapan pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur terpapar covid-19. Kedelapan orang itu merupakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
4. Wakil Ketua DPRD Tegal Dituntut 4 Bulan Penjara karena Hajatan
 
Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo, terdakwa kasus hajatan dan konser dangdut saat pandemi covid-19, dituntut hukuman 4 bulan penjara dengan masa percobaan 1 tahun dan denda Rp20 juta subsider 2 bulan penjara.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif