Abu Bakar Ba'asyir. Antara/M Agung Rajasa
Abu Bakar Ba'asyir. Antara/M Agung Rajasa

Seremonial Kebebasan Abu Bakar Ba'asyir Ditiadakan

Nasional terorisme abu bakar baasyir
Triawati Prihatsari • 05 Januari 2021 17:10
Sukoharjo: Kebebasan Abu Bakar Ba'asyir dipastikan tidak akan disambut dengan seremonial. Hal itu disampaikan Sekretaris Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Muhammad Darwis.
 
"Tidak akan ada seremonial penyambutan. Kita juga sudah mensosialisasikan kepada warga sekitar agar tidak berkerumun di sekitar Ponpes saat kepulangan beliau Jumat, 8 Januari 2021," kata Darwis di Sukoharjo, Selasa, 5 Januari 2021.
 
Baca: Abu Bakar Ba'asyir Bebas Pada 8 Januari

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan kesehatan Abu Bakar Ba'asyir dan kondisi pandemi covid-19 menjadi pertimbangan utama ditiadakannya seremonial penyambutan tersebut. Selain itu Abu Bakar juga tidak akan menerima kunjungan maupun silaturahmi dari tokoh-tokoh masyarakat.
 
Direncanakan begitu tiba di Sukoharjo, Abu Bakar akan langsung istirahat di kediamannya. Baru keesokan harinya yakni pada Sabtu, 9 Januari 2021 direncanakan silaturahim internal ponpes.
 
"Itupun sangat terbatas sekali ya untuk silaturahmi. Tidak ada pertemuan khusus lainnya setelah itu," jelasnya.
 
Kepulangan Abu Bakar sendiri dilakukan melalui jalur darat dan dijemput langsung oleh tiga anggota keluarganya. Dijadwalkan Abu Bakar tiba di kediaman pada Jumat petang, 8 Januari 2021.
 
Termasuk para santri Ponpes juga tidak akan menyambut kepulangan Abu Bakar karena bertepatan dengan masa libur.
 
"Setelah aktif selama lima bulan, para santri libur sejak tanggal 22 Desember 2020 lalu. Dan akan dijadwalkan masuk lagi tanggal 16 Januari 2021. Jadi kepulangan beliau memang bertepatan dengan waktu liburan," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif