MI/Depi Gunawan Tentara Allah atau Jundullah yang dipimpin Erwan Sa'ad di Bandung Barat
MI/Depi Gunawan Tentara Allah atau Jundullah yang dipimpin Erwan Sa'ad di Bandung Barat

'Tentara Allah' Muncul di Bandung Barat

Nasional keagamaan aliran sesat Penodaan Agama
Media Indonesia.com • 05 Januari 2021 13:31
Bandung Barat: Sejumlah orang di Kampung Sasak Bubur RT 04 RW 03, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mendeklarasikan diri sebagai Tentara Allah atau Jundullah. Video deklarasi tersebar, dengan durasi 2 menit 51 detik.
 
Melansir Media Indonesia, video deklarasi jemaah pimpinan Erwan Sa'ad itu direkam pada Jumat, 1 Januari 2021.Erwan dikenal sebagai ustaz yang memiliki pengikut jemaah sendiri di wilayah tersebut.
 
"Hari ini kita akan menerjunkan tim untuk menyelidiki dan menemui para deklarator. Kita coba panggil juga Erwan Sa'ad sebagai pemimpinnya," kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bandung Barat, Jaja, Selasa, 5 Januari 2021.
 
Baca: Pimpinan Aliran Kartu Surga di Gowa Dibebaskan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya bakal memanggil pimpinan jemaah Jundullah. Selain itu, juga akan berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk menerjunkan tim ke lokasi.
 
Dia menerangkan, pelibatan MUI dan FKUB karena deklarasi menyangkut paham keagamaan yang merupakan kewenangan dari MUI dan FKUB. Sehingga dapat diketahui apakah ajarannya menyimpang atau tidak.
 
Sejak menerima kabar adanya deklarasi Tentara Allah, pihaknya langsung menggelar pertemuan bersama kepolisian dan koramil untuk mengetahui kejelasan kegiatan tersebut.
 
"Tapi untuk menyimpulkan apakah aliran ini menyimpang, kita akan lakukan pendalaman dengan menggandeng MUI dan FKUB," jelasnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif