Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala
Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala

Populer Daerah, Gunung Anak Krakatau Erupsi Hingga Satu Arah Tol Menuju Jawa Tengah

Nasional ridwan kamil Mudik Lebaran Jalan Tol Penerbangan Gunung Anak Krakatau Bandara Yogyakarta International Airport Berita Populer Berita Populer Daerah Lebaran 2022
Deny Irwanto • 22 April 2022 08:45
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Kamis, 21 April 2022, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Jasa Marga akan menghentikan seluruh kegiatan kostruksi pada H-10 Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.
 
Kedua ada Otoritas bandara internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo, akan kembali mengoperasikan rute penerbangan internasional.
 
Ketiga ada Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan Gunung Anak Krakatau mengalami erupsi. dan keempat ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan akan ada pemberlakuan one way di jalan tol arah Jakarta pada tanggal 28 hingga 30 April 2022. Berikut ulasannya;

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Jasa Marga Hentikan Pekerjaan di Tol Mulai H-10 Lebaran
 
Jasa Marga akan menghentikan seluruh kegiatan kostruksi pada H-10 Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Langkah itu dilakukan sebagai upaya mencegah kemacetan lalu lintas pada saat arus mudik Lebaran 2022.
 
Baca selengkapnya.
 
2. Akhir Ramadan, YIA Operasikan Rute Penerbangan Internasional
 
Otoritas bandara internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo, akan kembali mengoperasikan rute penerbangan internasional pada akhir ramadan atau 29 April 2022. Keputusan ini menyusul pelonggaran aktivitas di domestik maupun internasional.
 
Baca selengkapnya.
 
3. Gunung Anak Krakatau Erupsi, Abu Teramati Hingga 800 Meter
 
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan Gunung Anak Krakatau mengalami erupsi. Erupsi tersebut ditandai dengan kolom abu setinggi 800 meter dari puncak atau 957 meter dari atas permukaan laut.
 
Baca selengkapnya.
 
4. Tol Arah Jawa Tengah Berlakukan Sistem 1 Arah Mulai 28 April
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan akan ada pemberlakuan one way di jalan tol arah Jakarta pada tanggal 28 hingga 30 April 2022. Dia menjelaskan jalan tol akan diberlakukan satu arah untuk ke arah Jawa Tengah selama arus mudik Lebaran.
 
Baca selengkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif