Ilustrasi--Layanan perekaman KTP-el dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. (Foto: MI/Susanto)
Ilustrasi--Layanan perekaman KTP-el dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. (Foto: MI/Susanto)

Warga Tangsel Berusia 17 Tahun Diminta Segera Rekam KTP-el

Nasional pelayanan e-ktp e-ktp Pilkada Tangerang Selatan
Farhan Dwitama • 02 November 2020 15:16
Tangerang: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan, Banten, mengimbau warga setempat yang baru berusia 17 segera melakukan perekaman KTP elektronik. Hal ini agar kelompok usia itu, bisa melakukan pencoblosan pada Pilkada Tangsel, 9 Desember 2020.
 
"Kami mengajak remaja berusia 17 untuk segera melakukan perekaman KTP-el. Terlebih lagi akan ada pemilu, jadi yang sudah 17 tahun dan belum punya KTP-el segera datangi kantor kecamatan setempat," jelas Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan, Senin, 2 November 2020.
 
Ia menegaskan saat ini sudah tidak ada lagi warga Tangsel, yang masih memegang Surat Keterangan (Suket) atau seluruhnya sudah memiliki KTP-el.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: UMP Sulsel 2021 Naik Rp62 Ribu
 
"Sudah nol (pemegang suket). Karena semua sudah kita cetak massal," jelas Dedi, Senin, 2 November 2020.
 
Selain itu, ia juga meminta warga yang telah melakukan perekaman namun belum memiliki KTP-el agar segera mendatangi kelurahan setempat guna menukarkan bukti perekaman dengan KTP-el.
 
Menurut Dedi, saat ini setiap harinya ada sekitar 100 pemohon KTP-el di Tangerang Selatan. Jumlah itu, masih jauh lebih rendah dari ketersediaan blangko KTP-el yang sudah disiapkan.
 
"Setiap hari itu kita siapkan 100 blangko untuk satu kecamatan dan yang datang untuk melakukan perekaman baru 100 pemohon se-hari se-Tangsel atau di tujuh wilayah kecamatan," ungkapnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif