Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Berita Populer Daerah: Warga Jateng Suspek Cacar Monyet Hingga Viral Pria Sebatang Kara di Tangerang

Whisnu Mardiansyah • 04 Agustus 2022 08:41
Berbagai peristiwa menjadi tujuk pemberitaan utama di sejumlah daerah sepanjang Rabu, 3 Agustus 2022. Di antaranya, kasus suspek pertama cacar monyet di Jawa Tengah hingga pria sebatang kara dengan kondisi memprihatinkan di kolong jembatan di Tangerang.
 
Berikut berbagai berita populer yang telah dirangkum medcom.id:
 

Suspek Cacar Monyet di Jateng

Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah memastikan seorang warga suspek penyakit cacar monyet. Kini, pasien yang masih dirahasiakan identitasnya itu sedang menjalani isolasi di sebuah rumah sakit yang ada di Pantura dan dipantau secara intensif.
 
“Ada temuan bahwa satu warga berstatus suspek cacar monyet dengan kondisi tubuh yang dipenuhi cacar dari kepala sampai kaki,” ungkap Kepala Dinkes Jateng Yunita Dyah Suminar, Rabu, 3 Agustus 2022.
 
Satu pasien suspek tersebut, diketahui memiliki riwayat perjalanan jauh bahkan kontak erat dengan orang yang terkena cacar monyet. Karena alasan inilah, pasien harus diisolasi dan terus dipantau kondisinya.
 
Selengkapnya di sini: Terkonfirmasi Suspek Cacar Monyet, 1 Warga Jateng Diisolasi
 

Pria Sebatang Kara di Tangerang

Video seorang pria paruh baya dengan kondisi tubuh yang mengkhawatirkan tinggal di bawah fly over Kebon Nanas, Kota Tangerang, Banten, viral di jagat maya. Dalam video itu, kondisi tubuh pria tersebut sangat memprihatinkan.
 
Video dengan durasi 0.55 detik yang diunggah oleh Medi Liem di Facebook, viral di berbagai media sosial seperti Instagram. 
 
Dalam narasinya, Medi menulis 'buat teman-teman yang tinggal di Tangerang, kalau ada yang melewati Cikokol atau ke arah Serpong, mampir ke kolong jembatannya'.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya di sini: Sebatang Kara, Pria Paruh Baya Tinggal di Kolong Jalan Layang dengan Kondisi Sakit
 

Petugas Stasiun Cabul

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memecat seorang petugas kebersihan yang dilaporkan telah berbuat dugaan cabul dengan merekam menggunakan video telepon seluler terhadap seorang penumpang wanita di toilet Stasiun Ciamis, Jawa Barat.
 
"Yang bersangkutan sudah diberhentikan dengan tidak hormat oleh PT KAI Service," kata Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, Rabu, 3 Agustus 2022.
 
Ia menuturkan insiden itu bermula dari seorang perempuan penumpang Kereta Api Serayu relasi Purwokerto-Pasar Senen, korban saat itu pergi ke toilet di Stasiun Ciamis, Selasa, 2 Juli 2022.
 
Selengkapnya di sini: Petugas Kebersihan Cabul di Stasiun Ciamis Dipecat
 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif