Sejumlah makam tergerus banjir hingga menyebabkan tiga jenazah naik ke permukaan. (Foto: Lampost)
Sejumlah makam tergerus banjir hingga menyebabkan tiga jenazah naik ke permukaan. (Foto: Lampost)

4 Titik Jalinpanbar Tanggamus Lumpuh Tertimbun Longsor

Nasional tanah longsor bencana banjir
Lampost • 01 Oktober 2020 10:48
Kota Agung: Jalan lintas pantai barat (Jalinpanbar) Kabupaten Tanggamus, Lampung, lumpuh setelah empat titik jalan di Kecamatan Semaka tertutup material longsor yang terbawa banjir bandang pada Rabu malam, 30 September 2020.
 
Empat titik jalan Kecamatan Semaka yang tertimbun longsor berada di Pekon Way Kerap dan Pekon Sedayu. Masing-masing Pekon terdapat dua titik dengan material longsoran berupa tanah, batu, dan batang pepohonan.
 
Dari keempat titik itu lokasi longsor terparah terjadi di simpang Pekon Sedayu dengan ketinggian mencapai 1,5 meter dan panjang sekitar 100 meter. Kemudian di tanjakan Sedayu yang hanya dapat dilalui oleh sepeda motor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Masyarakat Diminta Waspada Peredaran Uang Palsu saat Pilkada
 
Menurut Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus, Edi Nugroho, alat berat sudah berada di lokasi banjir dan longsor pada pukul 11.30 WIB. Sesampainya di lokasi, pihaknya langsung bekerja untuk membersihkan material longsor di titik terdekat yaitu simpang Sedayu, Semaka.
 
"Tadi malam pukul 00.00 WIB kami mengadakan rapat koordinasi tanggap darurat di kantor Kecamatan setempat dengan dipimpin oleh Sekda Tanggamus," ujarnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif