NEWSTICKER
Ilustrasi--Suasana Summer Campdi kawasan wisata hutan pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/2019). (Foto: ANTARA/Arnas Padda)
Ilustrasi--Suasana Summer Campdi kawasan wisata hutan pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/2019). (Foto: ANTARA/Arnas Padda)

Obyek Wisata Malino di Gowa Dilarang Dikunjungi

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 17 Maret 2020 17:53
Makassar: Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menutup objek wisata Malino, di Kecamatan Tinggimoncong. Kebijakan itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus korona.
 
Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz, mengatakan, selain Malino, objek wisata lain di wilayahnya akan ditutup selama 14 hari ke depan.
 
"Ini diambil sebagai tindak lanjut dari edaran Bupati Gowa, dan setelah melakukan rapat bersama pihak terkait," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 17 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia membeberkan, beberapa objek wisata di Kecamatan Tinggimoncong yang ditutup antara lain, Air Terjun Ketemu Jodoh, Malino Highland, Hutan Pinus Malino, Perkemahan Lembanna, Air Terjun Takapala, dan tempat wisata lainnya.
 
Baca juga:Alat Deteksi Virus Korona Diminta Disebar ke Seluruh Daerah
 
Selain menutup tempat-tempat wisata, Pemerintah Kabupaten Gowa, juga menunda semua kegiatan di Tinggimoncong, baik yang diselenggarakan pemda maupun organisasi kemasyarakatan secara keseluruhan.
 
Andry mengimbau kepada pemilik tempat penginapan, vila, hotel, dan rumah makan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dengan menyediakan hand sanitizer pada setiap pintu masuk dan ruangan. Termasuk di rumah ibadah.
 
"Kami berharap masyarakat bisa mengerti dan menjaga kesehatannya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif