Anggtota  Komisi III DPR RI, Mulyadi. Istimewa
Anggtota Komisi III DPR RI, Mulyadi. Istimewa

Alat Deteksi Virus Korona Diminta Disebar ke Seluruh Daerah

Nasional Virus Korona
Medcom • 17 Maret 2020 17:33
Padang: Pemerintah Pusat diminta segera mendistribusikan peralatan tes virus korona covid-19 ke setiap daerah. Hal itu perlu segera dilakukan agar setiap daerah memiliki respons yang cepat dalam pencegahan penyebarluasan virus tersebut.
 
"Pemerintah harus bertindak cepat dalam mendistribusikan alat pendeteksi virus covid-19 ke setiap daerah di Indonesia," kata Anggtota DPR, Mulyadi, melalui siaran persnya, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Mulyadi mengatakan, pemerintah juga harus meningkatkan fasilitas dan tenaga kesehatan. Penanganan korona harus dipersiapkan sebaik mungkin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pasien Positif Korona Mencapai 172 Orang
 
Dia meyakini jika setiap daerah memiliki alat pendeteksi korona, langkah-langkah pencegahan dapat segera dilakukan. Mulyadi juga mendorong pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah terkait pendistribusian alat tersebut. Dirinya tidak ingin masyarakat menjadi korban hanya karena miskomunikasi antara pemda dan pusat.
 
"Pemda dan pemerintah pusat juga harus bekerja sama dan secara proaktif menjalin komunikasi terkait alat ini supaya penyebaran virus dapat kita cegah bersama sehingga masyarakat kita pun juga terlindungi," pungkasnya.
 
Pemerintah pusat mengklaim telah membeli sebanyak 10.000 alat tes pendeteksi virus tersebut. Alat ini digadang-gadang memiliki respons yang cepat dalam mendeteksi virus corona dari sampel cairan tubuh.
 
Karena itu, Mulyadi ingin pemerintah segera menyalurkan alat tes ke setiap daerah agar penyebaran virus di masyarakat segera terdeteksi.
 
"Alat ini memiliki respons yang cepat dalam mendeteksi virus dari sampel cairan tubuh, karena itu setiap daerah termasuk Sumbar harus memiliki alat tersebut," kata dia.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif