Wali Kota Bogor Bima Arya. Medcom.id/Rizky Dewantara
Wali Kota Bogor Bima Arya. Medcom.id/Rizky Dewantara

Covid-19 Update

ASN di Kota Bogor WFH 100% Mulai Hari Ini

MetroTV • 29 Juni 2021 17:59
Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) 100 persen bagi aparatur sipil negara (ASN). Keputusan ini diambil sebagai respons lonjakan kasus covid-19 di Kota Bogor.
 
"Pemkot mengambil langkah untuk pemberlakuan WFH 100 persen sampai masuk lagi hari selasa," beber Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam program Covid-19 Update di Metro TV, Selasa, 29 Juni 2021.
 
Aturan WFH 100 persen berlaku sepanjang 29 Juni-5 Juli 2021. Buma Arya menyebut langkah ini harus diambil karena banyak ASN dan tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi ini semakin diperburuk minimnya kapasitas fasilitas penanganan covid-19 di Kota Bogor. Sejak lonjakan kasus di Bogor terjadi,  ketersedian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan covid-19 nyaris penuh.
 
Baca: ASN Dilarang Keluar Kota Kecuali yang Memenuhi Persyaratan Ini
 
ASN juga dilarang bepergian selama satu pekan ke depan. "Semuanya di rumah. Dan ini bukan liburan! Tidak boleh keluar, kecuali hal-hal mendesak dan semua harus laporan," tegas Bima Arya.
 
Namun, kebijakan ini tidak berlaku untuk dinas atau instansi pemerintah yang terkait dengan kebutuhan langsung dan mendasar. Misalnya, pelayanan sampah, dinas Kesehatan, dan petugas dinas perhubungan.
 
Pemkot Bogor segera kembali mengaktifkan rumah sakit lapangan dan pusat isolasi pasien tanpa gejala untuk merespons gelombang kedua covid-19. (Nuansa Islami)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif