Petugas gabungan dari Brimob Polda Jatim dan Polres Jember, terus melakukan pengamanan dan patroli rutin di sejumlah wilayah.
Petugas gabungan dari Brimob Polda Jatim dan Polres Jember, terus melakukan pengamanan dan patroli rutin di sejumlah wilayah.

Jember Dijaga Personel Bersenjata, Warga Merasa Lebih Tenang

MetroTV • 08 Agustus 2022 11:54
Jember: Petugas gabungan dari Brimob Polda Jatim dan Polres Jember, terus melakukan pengamanan dan patroli rutin di sejumlah wilayah. Mulai dari Pedukuhan Dampik Rejo, Patung Rejo, Desa Mulyorejo, Jember hingga perbatasan Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, Jawa Timur. 
 
Petugas bersenjata laras panjang berjaga siang dan malam, terutama di rumah korban aksi penyerangan dan pembakaran. Patroli gabungan juga dilakukan hingga area perkebunan kopi.
 
Masyarakat di dua Pedukuhan dan Desa tersebut kini mulai tenang dengan kehadiran aparat keamanan dari Kepolisian Jember dan Jawa Timur yang tersebar disejumlah titik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah seorang warga yang juga korban penyerangan, Muhammad Khosim, mengaku lebih tenang. Ia merasa aman dengan adanya polisi di dekatnya.
 
Baca: Aksi Pembakaran dan Penjarahan Teror Warga Jember, Para Pelaku Bertopeng

"Pribadi saya sangat bersyukur dengan adanya pengamanan ini, bisa tambah tenang dan tidak was-was. Sebelum datang petugas, saya pribadi tiga hari tiga malam tidak pernah tidur. Ketakutan terus dan merasa terancam," ucap Khosim, Senin, 8 Agustus 2022.
 
Peristiwa pembakaran rumah dan kendaraan pada 30 Juli 2022, membuat rumah Muhammad Khosim diserbu pelaku aksi teror. Satu unit mobil dan dua unit sepeda motor miliknya dibakar massa. (Yuchri)

 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif