Suasana pencarian buaya di Sungai Cisadane, Kota Tangerang.
Suasana pencarian buaya di Sungai Cisadane, Kota Tangerang.

Populer Daerah, Pelantikan Gubernur Aceh hingga Kemunculan Puluhan Ekor Buaya di Cisadane

Nasional Virus Korona buaya pemerintah daerah Kepala Daerah Klaster Keluarga
Meilikhah • 05 November 2020 08:03
Jakarta: Sejumlah isu hangat mewarnai pemberitaan Medcom.id, khususnya kanal Daerah, Rabu, 4 November 2020. Tak cuma melibatkan manusia, eksistensi satwa juga ikut muncul dalam pemberitaan. Berikut ulasannya.
 
1. Viral 43 Buaya Muncul di Sungai Cisadane
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengimbau warga bantaran Sungai Cisadane tidak resah namun tetap waspada menyusul viralnya terkait informasi 43 buaya yang dilepas di Sungai Cisadane di media sosial.
 
Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, sejauh ini pihaknya selama melakukan patroli rutin, belum menemukan tentang kabar yang beredar tersebut.
 
"Kami terus meningkatkan dari operasi rutin. Patroli mulai kemarin sampai dengan hari ini, bisa dipastikan berita itu perlu ditanyakan kebenarannya," ujarnya saat ditemui di bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Banten, Rabu, 4 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya, di sini.
 
2. Persiapan Pelantikan Gubernur Definitif Aceh
 
Sebanyak 521 Personel Polda Aceh dikerahkan untuk mengawal pelantikan Gubernur Aceh definitif, Nova Iriansyah, yang akan dilantik Mendagri Tito Karnavian. Pelantikan tersebut rencananya digelar di gedung utama DPRA, Banda Aceh, Aceh, Kamis, 5 November 2020.
 
"Mulai dari pengaman penjemputan Mendagri Tito Karnavian bersama rombongan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar pada hari ini Rabu 4 November 2020 hingga penginapan di Banda Aceh," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Ery Apriyono, Rabu, 4 November 2020.
 
Selengkapnya, di sini. 
 
3. Klaster Baru Covid-19 di Dua Daerah
 
Salah satu pesantren di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menjadi klaster baru covid-19. Sebanyak 35 santri terkonfirmasi positif virus korona. Kondisi itu juga membuat level kewaspadaan covid-19 di Kabupaten Cianjur sempat berubah menjadi zona oranye.
 
Selengkapnya, di sini.
 
Tak hanya di Cianjur, klaster baru covid-19 juga muncul di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Penularan virus korona terjadi di lingkungan penata rias pengantin.
 
Desa Jetak dan Samirono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, dihebohkan dengan adanya 13 warga yang terkena covid-19 dalam satu kejadian. Meskipun tidak dilakukan lockdown, penjagaan ketat bagi warga keluar masuk desa dilakukan.
 
Warga di dua desa itu terpapar covid-19 dalam waktu serentak setelah prosesi rias pengantin dalam kegiatan hajatan. Tercatat 11 warga dari desa setempat dan dua lain berasal dari Salatiga.
 
Selengkapnya, di sini. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif