521 Personel Polda Aceh melakukan persiapan pengamanan pelantikan Gubernur Aceh Definitif, Rabu, 4 Oktober 2020. Dokumentasi/ Istimewa
521 Personel Polda Aceh melakukan persiapan pengamanan pelantikan Gubernur Aceh Definitif, Rabu, 4 Oktober 2020. Dokumentasi/ Istimewa

521 Personel Kawal Pelantikan Gubernur Aceh Definitif

Nasional pemerintah daerah Kepala Daerah
Fajri Fatmawati • 04 November 2020 14:04
Banda Aceh: Sebanyak 521 Personel Polda Aceh dikerahkan untuk mengawal pelantikan Gubernur Aceh definitif, Nova Iriansyah, yang akan dilantik Mendagri Tito Karnavian. Pelantikan tersebut rencananya digelar di gedung utama DPRA, Banda Aceh, Aceh, Kamis, 5 November 2020.
 
"Mulai dari pengaman penjemputan Mendagri Tito Karnavian bersama rombongan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar pada hari ini Rabu 4 November 2020 hingga penginapan di Banda Aceh," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Ery Apriyono, Rabu, 4 November 2020.
 
Baca: ABPT Pertanyakan Penerbitan SK Sekda Papua

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ery menjelaskan keesokan harinya, personel Polda Aceh yang terlibat pengamanan tersebut langsung bertugas sesuai ring pengamanan masing-masing yang telah ditentukan.
 
Menurutnya selama prosesi pengamanan pelantikan Gubernur Aceh definitif, 521 personel Polda Aceh dari sejumlah kesatuan masing-masing bertugas dengan tupoksi masing-masing.
 
Ery mengatakan personel juga akan mengatur arus lalu lintas, tempat penginapan dan kegiatan Mendagri bersama rombongan hingga kegiatan pelantikan Gubernur Aceh definitif berlangsung sukses dan lancar.
 
"Menjelang pelantikan Gubernur Aceh besok, kondisi Provinsi Aceh saat ini dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif