ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Keluarga Minta Kasus Kematian Aldama Diusut Tuntas

Nasional pembunuhan Kekerasan di Sekolah
Muhammad Syawaluddin • 07 Februari 2019 13:18
Makassar: Keluarga korban penganiayaan berujung kematian siswa Akademi Teknik Keselamatan Pesawat (ATKP) Makassar, Aldama,19, meminta agar kepolisian mengutus tuntas kasus tersebut.
 
"Kami minta ini diusut tuntas. Kami keluarga minta tersangka dihukum seberat beratnya," kata, Paman Aldama, Wandis Pangkolan, di rumah duka, Maros, Kamis 7 Februari 2019.
 
Aldama tewas setelah dianiaya oleh seniornya karena dianggap telah melakukan pelanggaran. Sehingga, seniornya bernama Rusdi, 21, menghukum korban dengan tindakan fisik yang mengakibatkan korban meninggal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Tersangka Pembunuhan Taruna Penerbang Kemungkinan Bertambah
 
Rusdi saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Penetapan Rusdi menjadi tersangka setelah polisi memeriksa 22 saksi dan rekaman CCTV sekolah.
 
Keluarga korban saat ini masih berharap bahwa ada keadilan atas kematian anak semata wayang dari pasangan Daniel Pangkola dan Maryatim tersebut.
 
"Kami akan cari keadilan sampai di mana pun itu," katanya lagi.
 
Baca:Kronologi Tewasnya Siswa Akademi Penerbangan Makassar
 
Senada, Ayah Korban, Daniel Pangkola juga berharap tindakan yang menyebabkan kematian anak tunggalnya itu harus dihentikan. Agar, tidak ada lagi korban akibat tindakan kekerasan di dunia pendidikan.
 
"Cukup anak saya yang terakhir jangan ada lagi korban generasi selanjutnya. Dan pelaku kami harap di hukum seberat-beratnya," jelasnya.
 
Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan pemeriksaan kepada saksi lain untuk menyelidiki kemungkinan ada tersangka lain selain Rusdi yang terlibat dalam kematian siswa tingkat satu ATKP itu.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif