Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, di Mapolretabes Makassar, Selasa 5 Februari 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, di Mapolretabes Makassar, Selasa 5 Februari 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Kronologi Tewasnya Siswa Akademi Penerbangan Makassar

Nasional pembunuhan Kekerasan di Sekolah
Muhammad Syawaluddin • 06 Februari 2019 06:00
Makassar: Aldama, siswa Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar meninggal setelah dianiaya seniornya. Penganiayaan berawal saat korban dianggap seniornya telah melanggar aturan
 
"Dia tidak memakai helm usai Izin Bermalam Luar (IBL) sekolah dan dilihat seniornya," kataKepala Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, di Mapolrestabes Makassar, Selasa, 5 Februari 2019.
 
Pelanggaran tersebut membuat anak tunggal Daniel Pangkolan dipanggil menghadap ke seniornya. Dia ditunggu seniornya di salah satu kamar asrama ATKP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, panggilan tersangka Rusdi dan senior lainnya tidak langsung ditanggapi korban. Aldama baru melapor keesokan harinya. Tersangka dan sejumlah rekannya diberi sanksi fisik.
 
Baca: Siswa Akademi Penerbangan Makassar Tewas Dianiaya Senior
 
"Korban disuruh untuk bersikap tobat. Kaki dilebarkan dengan kepala di bawah sebagai tumpuan dan kedua tangan di belakang pinggang," terangnya.
 
Tak hanya berhenti di sanksi fisik, hukuman berlanjur ke kekerasan terhadap korban. Aldama diperintahkan berdiri dan menerima pukulan bertubi-tubi di bagian dada.
 
Korban kemudian pingsan karena tak tahan dipukul. Senior dan beberapa taruna yang berada di dalam ruangan sempat memberikan pertolongan dengan pernafasan bantuan. Aldama sempat dibawa ke ruang perawatan.
 
Sebelum mendapat perawatan medis lebih lanjut, korban dinyatakan meninggal dunia. Sejauh ini lanjut Dwi, pihaknya telah memeriksa 22 orang saksi. "Dia meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit," jelasnya.
 
Baca: Siswa Akademi Penerbangan Makassar Tewas di Kampus
 

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif