Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Menteri PPPA Beri Pendampingan Anak Korban Rudapaksa Perwira Ditpolairud Polda Sulsel

Muhammad Syawaluddin • 12 Maret 2022 20:00
Makassar: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menjamin pendampingan terhadap korban pelecehan seksual AI, 13, oleh perwira Ditpolairud Polda Sulsel AKBP M.
 
"Kami sudah kordinasi dengan teman di daerah. Sudah didampingi psikososialnya," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 12 Maret 2022.
 
Tidak hanya itu, dalam kunjungan ke Kantor PPPA Sulawesi Selatan, ia juga mengatakan sangat mengapresiasi tindakan cepat Propam Polda Sulawesi Selatan yang telah memberikan sanksi Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) kepada pelaku. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, sanksi yang dijatuhkan oleh Propam Polda Sulawesi Selatan melalui sidang kode etik yang dilakukan pada Jumat, 11 Maret 2022 kemarin itu adalah keputusan yang tepat.
 
Baca: Menteri PPPA Apresiasi Perwira Polisi Pelaku Rudapaksa di Sulsel Dipecat
 
Ia bahkan telah menemui dan berbincang langsung dengan korban. Menurutnya, pendampingan sangat penting untuk memulihkan kondisi korban. Khsusunya masalah psikologi AI. 
 
"Ini yang harus dilakukan," katanya lagi, usai berkunjung ke Kantor PPPA Sulawesi Selatan. 
 
Selain itu, pihaknya juga melakukan kunjungan ke Polda Sulawesi Selatan, selain untuk berkordinasi terkait kasus pelecehan seksual yang saat ini ditangani. Ia juga ingin menyamakan perspektif terkait perempuan dan ramah anak. 
 
"Nah ini (kunjungan ke Polda) bagaimana kita menyamakan persepsi dengan penegak hukum agar berprespektif perempuan dan ramah anak," jelasnya. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif