Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, evakuasi sarang tawon vespa dari rumah warga. (Medcom.id/Farhan D)
Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, evakuasi sarang tawon vespa dari rumah warga. (Medcom.id/Farhan D)

Sarang Tawon Vespa Seberat 17 Kg Dievakuasi dari Rumah Warga Tangsel, Penghuninya Disengat

Nasional serangan hewan tangerang selatan
Farhan Dwitama • 06 Januari 2022 13:53
Tangerang: Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan, mengevakuasi sarang tawon vespa yang bersarang di rumah warga. Sarang tawon vespa yang dievakuasi memiliki berat kurang lebih 17 kilogram. 
 
Sarang tawon itu berada di lantai dua rumah milik Rahman, 29, di Perumahan Reni Jaya, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Rahman menjadi korban serangan tawon itu di bagian leher, menyebabkan bengkak. 
 
Komandan Regu Alpa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel Darusalam menjelaskan, ukuran sarang tawon tersebut sekitar 80-90 sentimeter. Beratnya kurang lebih sampai 17 kilogram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tawon Vespa, Menu Ekstrem Keluarga Pemburu Lebah
 
“Bersarang di lantai dua rumah warga, di mana ruangan tersebut dalam keadaan kosong," jelasnya, setelah berhasil mengevakuasi sarang tersebut, Kamis, 5 Januari 2022. 
 
Dia menerangkan, dibantu empat personel yang sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) saat mengevakuasi sarang tawon tersebut.  Dalam evakuasi, ia pun sempat mengalami kesulitan, karena pencahayaan yang kurang.
 
"Kita lengkap dengan APD khusus dan menggunakan obat anti hama atau serangga. Untuk kesulitan, selain kurang pencahayaan, lokasi juga dipenuhi barang karena seperti gudang," jelas dia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif