Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan masker kepada pengunjung Mal Royal Plaza, Surabaya. (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan masker kepada pengunjung Mal Royal Plaza, Surabaya. (Foto: Istimewa)

Kasus Positif Covid-19 di Jatim Masih Tertinggi se-Tanah Air

Nasional Virus Korona Covid-19 Jatim 14 Hari
Amaluddin • 30 Juni 2020 23:10
Surabaya: Penambahan pasien baru terkonfirmasi positif korona di Jawa Timur, Selasa, 30 Juni 2020, mencapai 12.118 kasus. Tambahan 389 kasus baru menjadikan 'wilayah kekuasaan' Khofifah Indar Parawansa itu tertinggi se-Tanah Air.
 
"Dilihat dari datanya, kita tertinggi, juara nasional. Hari ini cukup banyak penambahan. Terbanyak di Surabaya, karena kasusnya memang cukup tinggi yakni 210," kata Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jatim, Joni Wahyuhadi.
 
Terbanyak kedua adalah Kabupaten Sidoarjo yakni 56 kasus, lalu Gresik 35 kasus, Mojokerto 30 kasus, Bangkalan 15, delapan kasus di Pasuruan dan tujuh kasus di Kota Mojokerto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian enam kasus baru masing-masing di Kota Malang dan Kabupaten Pamekasan, tiga di Ngawi, dua kasus masing-masing di Kabupaten Malang, Sumenep, Trenggalek, Jombang, serta satu kasus masing-masing di Kota Probolinggo, Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, Sampang dan Lumajang.
 
Baca juga:Kabupaten Sleman Bebas dari Zona Merah Covid-19
 
"Dari jumlah itu, 6.783 pasien masih dirawat, 4.199 sembuh, dan 928 orang meninggal," beber Joni.
 
Sementara itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan pemprov telah membagikan dua juta lembar masker gratis bantuan pemerintah pusat. Jutaan masker yang dibagikan itu bantuan dari Presiden Joko Widodo guna menekan kasus covid-19 di Jatim.
 
"Bantuan masker dari Presiden Jokowi ini adalah bentuk perhatian. Penggunaan masker memiliki efektivitas sampai 60 persen mencegah penularan," kata Khofifah.
 
Mantan Menteri Sosial itu memastikan masker akan dibagikan kepada warga yang beraktivitas di pusat-pusat keramaian dan fasilitas publik.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif