TNI berjaga setelah diterapkan jam malam di Aceh. Medcom.id/Fajri Fatmawati
TNI berjaga setelah diterapkan jam malam di Aceh. Medcom.id/Fajri Fatmawati

Aceh Berlakukan Jam Malam Cegah Penyebaran Korona

Nasional Virus Korona
Fajri Fatmawati • 01 April 2020 03:29
Banda Aceh: Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh memutuskan memberlakukan jam malam. Ini untuk membatasi aktivitas masyarakat demi mencegah penyebaran virus korona (covid-19).
 
"Pemberlakuan jam malam sejak Minggu, 29 Maret 2020 sampai Jumat, 29 Mei 2020," dilansir dari maklumat Forkopimda Aceh yang diterima Medcom.id, Rabu, 1 April 2020.
 
Masyarakat diminta tidak beraktivitas di luar rumah sejak pukul 20.30 WIB sampai pukul 05.30 WIB. Pengelola kegiatan usaha diminta tidak membuka warung kopi/cafe, tempat makan dan minum, pasar, swalayan, mal, tempat karaoke, tempat wisata, tempat olahraga, dan angkutan umum pada penerapan jam malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angkutan umum yang diperbolehkan yakni yang melayani kebutuhan pokok masyarakat. Namun, mesti dilengkapi surat tugas atau dokumen yang menjelaskan aktivitas kerja.
 
Bupati dan Wali Kota di Aceh juga diminta membina dan mengawasi pengusaha dan masyarakat terhadap penerapan jam malam. Maklumat ditandatangani para pemangku kepentingan daerah.
 
Penerapan jam malam lantaran meningkatnya orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona. Sebanyak lima orang di Aceh dinyatakan positif terjangkit virus korona hingga Selasa, 31 Maret 2020.
 
(Baca: Darurat Sipil Tak Cocok di Aceh)
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif