KH Said Aqil Siroj (kanan) dan KH Yahya Cholil Staquf. Dok PBNU
KH Said Aqil Siroj (kanan) dan KH Yahya Cholil Staquf. Dok PBNU

Berita Populer Daerah

Gus Yahya Terpilih Ketum PBNU Hingga Kasus Kecelakaan Handi dan Salsa Dilimpahkan ke Pomdam Siliwangi

Nasional kecelakaan lalu lintas TNI AD gereja polisi perayaan natal dan tahun baru PBNU banten tabrak lari Muktamar Nahdlatul Ulama nahdlatul ulama Natal natal dan tahun baru Berita Populer Berita Populer Daerah
Deny Irwanto • 25 Desember 2021 10:36
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Jumat, 24 Desember 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada KH Yahya Cholil Staquf atau yang karib disapa Gus Yahya terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).
 
Kedua ada Gus Yahya memastikan tidak akan ada calon presiden dari kader NU pada Pilpres 2024. Ketiga ada kasus kecelakaan yang menimpa dua sejoli, Handi Saputra, 18 dan kekasihnya, Salsabila, 14 di Nagrek, Kabupaten Bandung, kini dilimpahkan oleh polisi ke Pomdam III/Siliwangi.
 
Keempat ada Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto, memastikan perayaan natal di wilayahnya aman dan kondusif. Berikut ulasannya;

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Gus Yahya Terpilih sebagai Ketum PBNU 2021-2026
 
KH Yahya Cholil Staquf atau yang karib disapa Gus Yahya terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Gus Yahya mengungguli Kiai Said dengan selisih sebanyak 127 suara dalam pemungutan suara putaran dua di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila), Jumat, 24 Desember 2021.
 
Baca selengkapnya.
 
2. Gus Yahya Tegaskan NU Tak Nyapres pada 2024
 
KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026. Palu sidang penetapan diketuk dengan disaksikan ribuan muktamirin dan muhibbin Universitas Lampung (Unila), Jumat, 24 Desember 2021.
 
Di atas kepemimpinannya, Gus Yahya memastikan tidak akan ada calon presiden dari kader NU.
 
Baca selengkapnya.
 
3. Polda Jabar Limpahkan Kasus Kecelakaan Handi dan Salsa ke Pomdam Siliwangi
 
Kasus kecelakaan yang menimpa dua sejoli, Handi Saputra, 18 dan kekasihnya, Salsabila, 14 di Nagrek, Kabupaten Bandung, kini dilimpahkan oleh polisi ke Pomdam III/Siliwangi. Kasus itu masih diselediki oleh Pomdam karena diduga melibatkan oknum TNI AD.
 
Baca selengkapnya.
 
4. Perayaan Natal di Banten Dipastikan Kondusif
 
Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto, mengecek pos pengamanan dan pelayanan di Kota Serang. Pengecekan itu bertujuan untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
 
Baca selengkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif