Warga Kota Bogor melakukan doa bersama di Taman Sempur untuk Palestina. Medcom.id/Rizky D
Warga Kota Bogor melakukan doa bersama di Taman Sempur untuk Palestina. Medcom.id/Rizky D

Warga Kota Bogor Doa Bersama untuk Palestina

Rizky Dewantara • 20 Mei 2021 09:12
Bogor: Warga Kota Bogor melakukan doa bersama untuk warga Palestina di jalur Gaza yang menjadi korban tentara Israel. Warga Kota Bogor juga mendukung pemerintah terus melanjutkan peran aktif di kancah Internasional untuk menghentikan aksi kekejaman Israel.
 
Kegiatan doa bersama untuk Palestina dilakukan di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Bogor, Jawa Barat. Selain warga dan Pemerintah Kota Bogor, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Ketua Rabithah Alawiyah Jawa Barat Habib Hasan Al Attas, Pimpinan MUI, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pimpinan Partai Politik, ormas Islam, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Pimpinan Pondok Pesantren, Pengurus Dewan Masjid Indonesia dan para Ulama dan Habaib se-Kota Bogor.
 
"Berbagai elemen masyarakat Kota Bogor berkumpul di Taman Ekspresi ini sebagai bentuk ekspresi kami yang mengecam dan mengutuk agresi Israel terhadap Palestina," ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Kamis, 20 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Herman Deru Galang Bantuan Ambulans untuk Palestina
 
Bima mengatakan, seluruh elemen yang hadir sepakat bahwa kebiadaban Israel terhadap warga Palestina tidak bisa ditolerir. Pihaknya meminta segala bentuk penjajahan di atas muka bumi ini dihapuskan, karena bertentangan dengan perikemanusiaan dan perikehidupan.
 
Sambung dia, data dari Kementerian Kesehatan Gaza mencatat hingga Rabu, 19 Mei 2021, korban tewas mencapai 221 orang. dari total tersebut, 63 korban adalah anak-anak dan 36 lainnya perempuan.
 
“Insyaallah hari ini kita sama-sama berkumpul untuk menyampaikan suara hati kita, mendoakan saudara-saudara kita yang telah menjadi korban dan masih berjuang hidup di Palestina. Kita juga sepakat untuk mengutuk agresi dari Israel ke Palestina. Ini adalah kebiadaban melawan kemanusiaan yang tidak bisa ditolerir,” sebut dia.
 
 
Halaman Selanjutnya
Masih kata Bima, Kota Bogor…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif