Kantor BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Majene. ANTARA/HO/BMKG Majene
Kantor BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Majene. ANTARA/HO/BMKG Majene

Warga Sulbar Diminta Mewaspadai Potensi Angin Kencang

Nasional bencana alam angin kencang
Antara • 28 Agustus 2020 22:50
Mamuju: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Kabupaten Majene, mengingatkan warga mewaspadai kemungkinan angin kencang dengan kecepatan 40 hingga 50 kilometer per jam yang berpotensi melanda wilayah tersebut.
 
Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Majene, Arizka, mengatakan potensi terjadinya angin kencang itu diperkirakan berlangsung pada 27 hingga 31 Agustus 2020.
 
"Wilayah Sulbar, meliputi Kabupaten Polewali Mandar, Majene dan wilayah Kabupaten Mamuju bagian selatan, yakni Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat, berpotensi diterjang angin kencang dengan kecepatan 40 sampai 50 kilometer per jam," kata Arizka di Mamuju, Jumat, 28 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pertamina Aceh Pasang 6.000 Stiker Sindiran untuk Mobil Mewah
 
Arizka menjelaskan angin kencang yang berpotensi menerjang wilayah Sulbar tersebut disebabkan angin Timuran yang sedang menguat dari Australia dan ada tekanan rendah di utara Indonesia.
 
"Jadi angin dari Australia bergerak ke arah utara Indonesia yang melewati wilayah Sulbar, sehingga angin di wilayah Sulbar menguat," jelas Arizka.
 
BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Majene sejak Kamis, 27 Agustus 2020 telah mengeluarkan imbauan terkait dengan kemungkinan wilayah Sulbar diterjang angin kencang.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif