Anies Baswedan usai membuka kegiatan jalan sehat di area olahraga Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2023. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Anies Baswedan usai membuka kegiatan jalan sehat di area olahraga Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2023. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Anies Baswedan Beberkan 3 Kriteria Calon Pendamping Pilpres 2024

Roni Kurniawan • 22 Januari 2023 12:22
Bandung: Bakal calom presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan, memiliki tiga kriteria untuk pendampingnya sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Tiga kriteria yang dicetuskan Anies harus dimiliki oleh calon wapres jika ingin berjuang di Pilpres nanti.
 
Menurut Anies kriteria utama yang dicari untuk pendampingnya yakni yang memiliki kontrobsi guna memenangkan Pilpres 2024. Pasalnya Anies menginginkan upaya dan kerjasama guna menerapkan politik keadilan sosial.
 
"Yang kedua, berkontribusi pada stabilitas hubungan koalisi. Ketiga mendukung dalam efektivitas pemerintahan," kata Anies usai membuka kegiatan jalan sehat di area olahraga Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2023.
 
Baca: Ribuan Warga Antusias Sambut Anies Baswedan di Jalak Harupat

Selain itu Anies juga menginginkan duetnya memiliki pola kerjasama yang baik. Bahkan Anies menegaskan tak ingin pendampingnya nanti bekerja sendiri tampa adanya komunikasi terutama untuk pemenangan pilpres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada tambahan satunya, secara chemistry dwi tunggal," jelasnya.
 
Namun diakui Anies, saat ini tengah menggodok koalisi yang akan mendukungnya maju di pilpres 2024 bersama Partai NasDem. Anies pun masih bungkam terkait nama-nama calon pendampingnya serta partai yang akan bergabung.
 
"Sekarang fasenya adalah konsolidasi koalisi ini sehingga solid, setelah itu kita musyawarah," ungkapnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif