Sejumlah masyarakat yang melakukan pengrusakan terhadap faslitas pemerintahan di Kabupaten Waropen, Jumat, 6 Maret 2020. (Foto: Istimewa)
Sejumlah masyarakat yang melakukan pengrusakan terhadap faslitas pemerintahan di Kabupaten Waropen, Jumat, 6 Maret 2020. (Foto: Istimewa)

10 Terduga Pelaku Perusakan Kantor Bupati Waropen Diperiksa

Nasional gratifikasi perusakan
Roylinus Ratumakin • 12 Maret 2020 13:13
Jayapura: Sebanyak 10 terduga pelaku perusakan dan pembakaran beberapa fasilitas pemerintahan di Kabupaten Waropen, Papua, diperiksa, pascaputusan Kejaksaan Tinggi Papua menetapkan Bupati Waropen Yermias Bisai sebagai tersangka.
 
"Ada 10 warga masyarakat yang diidentifikasi sebagai pelaku dalam perusakan dan pembakaran fasilitas pemerintahan termasuk kantor Bupati Waropen," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Kamis, 12 Maret 2020.
 
Baca juga: Massa Pendukung Bupati Waropen Rusak Fasilitas Pemerintahan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kamal membeberkan 10 orang itu yakni, HM, 34; SM alias Sumbo, 27; A alias Yusak, 43; DH, 35; AA, 35; AB, 48; PB, 22; ES alias Edi, 21; Wasia Bisai, 32; dan PT, 30.
 
"Dalam hasil pemeriksaan Reskrim Polres Waropen, 10 warga tersebut mengakui telah turut serta melakukan perusakan dan percobaan pembakaran kantor Bupati Waropen," jelasnya.
 
Menurut Kamal, 10 orang itu tak ditahan alih-alih wajib lapor setiap jumat. Kendati demikian, kata dia, proses penyidikan tetap berjalan.
 
"Kami juga mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Kami akan bekerja secara professional dalam penanganan kasus ini," pungkasnya.
 
Baca juga: Satu Aktor Perusakan Kantor Bupati Waropen Ditangkap
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif